Skenario Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk mencapainya, Skuad Garuda harus meraih tiga poin dari dua pertandingan tersisa!

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak kedua. Mereka telah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan.

Indonesia berada di bawah Irak (12 poin), namun berada di atas Vietnam (tiga poin) dan Filipina (satu poin).

- Iklan -

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada tanggal 6 Juni dan Filipina pada tanggal 11 Juni. Dua pertandingan terakhir di babak kedua akan diadakan di Stadion GBK, Jakarta.

Timnas Indonesia harus memenangkan salah satu dari dua pertandingan tersebut. Jika berhasil, total poin Timnas Indonesia akan mencapai 10 poin, yang tidak dapat dikejar oleh Vietnam yang maksimal hanya bisa mencapai sembilan poin.

Baca Juga:  5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Namun, jika Timnas Indonesia memperoleh hasil seri dari kedua pertandingan, nasib mereka akan tergantung pada Vietnam. Meskipun demikian, Indonesia masih memiliki peluang lolos dengan selisih gol, mengingat perbandingan selisih gol antara Indonesia dan Vietnam saat ini adalah 0 dan -3.

- Iklan -

Jika Timnas Indonesia meraih satu kali hasil seri dan satu kali kekalahan, maka Vietnam harus menerima satu kekalahan. Namun, jika Indonesia kalah dalam kedua pertandingan, Vietnam minimal harus meraih dua kali hasil seri atau setidaknya satu kemenangan.

Baca Juga:  Kisah Sukses Como 1907, Klub Milik Hartono Promosi ke Serie A

Perlu diketahui bahwa dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 18 tim yang menjadi juara dan runner-up grup (dari Grup A hingga Grup I) akan melangkah ke babak ketiga. Selain itu, semua tim tersebut akan memperoleh tiket untuk putaran final Piala Asia 2027.

Kemudian, 18 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing terdiri dari enam tim. Dua tim peringkat teratas dari setiap grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026, sementara sisanya akan melanjutkan ke babak keempat dan selanjutnya ke babak kelima untuk playoff antarkonfederasi. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU