ADV A1

SLB Negeri 1 Makassar Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- SLB Negeri 1 Makassar adakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022, pada Kamis (15/7/2021).

Dalam kesempatan itu kepala sekolah mengatakan  bahwa situasi, sekarang masih suasana pandemi, olehnya itu kita harus mematuhi protokol kesehatan

Lebih lanjut, ia memperkenalkan juga bidang Humas, kurikulum, kesiswaan dan sarana. Ada juga tim teknis untuk guru Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa dan Autis. Olehnya itu, orang tua siswa bisa berkomunikasi langsung dengan guru bersangkutan untuk penempatan siswanya.

SLB Negeri 1Makassar  adalah sekolah penggerak karena alumni sekolah ini telah meraih prestasi Nasional dan internasional dalam bidang olahraga.

BACA JUGA :   SMPN 2 Kesu Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Dalam kegiatan itu guru-guru menjelaskan bahwa, “menghadapi Anak Berkebutuhan Khusus,kalau anak tuna daksa itu mobilitasnya susah jadi punya ketakutan yang luar biasa untuk beraktifitas ,olehnya itu harus selalu di beri semangat untuk bisa bergerak,ungkap salah satu Guru di SLBN 1 Makassar.

“Untuk menghadapi siswa tuna netra harus semua informasi harus di sampaikan’.Kalau siswa tuna Rungu guru harus memiliki hati yang ikhlas untuk mengajar,”tutur Guru yang membidangi tuna netra.

BACA JUGA :   Tips Bagi Siswa untuk Mengelola Kelas Virtual

Guru yang membidangi tuna grahita mengatakan bahwa, siswa harus di ajar hidup mandiri, siswa tuna grahita mempunyai kemampuan intelektual rendah dan guru menangani anak autis mengatakan anak autis itu anak yang sibuk dengan dunianya sendiri makanya kita ajarkan supaya bisa fokus dulu dalam melakukan kegiatan apapun.

Di akhir acara ada pesan yang di sampaikan yaitu mari kita kerjasama antara guru dan orang tua siswa supaya proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar dan anak kita bisa hidup mandiri.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI