Nahkoda Baru, LPPM Unifa Siap Bangun Sinergi dan Kolaborasi Meningkatkan Kinerja Riset dan PKM

LPPM Unifa
LPPM Unifa

MAKASSAR Rektor Universitas Fajar (Unifa) melantik Dr. Nurmadani Fitri sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unifa menggatikan Dr. Habib Muhammad Sahib, 9/8 lalu.

Pergantian pejabat di lingkup Rektorat Unifa tersebut dikarenakan pejabat lama, Habib M Sahib akan mengikuti program post doctoral di Universitas Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid menyatakan bahwa LPPM merupakan lembaga yang memegang peran penting dalam pengembangan keilmuan di perguruan tinggi khususnya dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Saya mengharapkan pejabat baru dapat merancang strategi terbaik dalam pengembangan kinerja peneletian dan pegabdian Unifa terkhusus mendorong kinerja para dosen dalam melaksnakan tri dharma perguruan tinggi”, tegasnya.

BACA JUGA :   Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Gelar Webinar Sosialisasi Pencegahan Pelecehan

Dijelaskannya, LPPM Unifa perlu melakukan identifikasi focus minat dosen dalam melaksanakan kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, dimana dibutuhkan upaya startegis dalam mendorong para dosen ntuk mencukupi beban kinerjanya setiap semester.

“Perlu digali lebih jauh terkait minat dosen dalam memenuhi tri dharmanya. LPPM diharapkan bisa membantu mendorong para dosen dengan mengkategorikan potensi dosen agar bisa lebih optimal dalam penelitian dan pengabdian masyarakat”, lanjut Muliyadi.

Lebih dalam Muliyadi mengungkapkan bahwa pada kenyataannya masih banyak dosen yang perlu mendapatkan penguatan dalam setap kegiatan tridharma sehingga LPPM diharapkan jeli melihat dan merancang strategi pengembangan yang memang dibutuhkan para dosen.

BACA JUGA :   Hadiri Peringatan HUT Sulbar ke-18, Prof Husain Syam Komitmen Berkontribusi Membangun Daerah

Sementara itu, sebagai pejabat baru, Nurmadani Fitri menyatakan kesiapannya mengembangkan Lembaga yang dipimpinya untuk nantinya bisa makin memberdayakan para dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat serta membina kerjasama lebih baik dengan banyak pihak baik pemerintah maupun swasta dalam berbagai bentuk penelitian ataupun pelatihan peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

“Saya mohon dukungan dari segenap sivitas akademika khususnya para dosen untuk bisa bersama-sama membangun sinergi dan klaborasi dalam menngkatkan kualitas riset dan PKM di Unifa,” harap Nurmadani.*