SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar MPLS Secara Virtual

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk semua jenjang di Sekolah Islam Athirah mulai digelar hari ini, Senin (20/07/2020). Termasuk SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar agenda tahunan itu yang ditujukan bagi peserta didik baru. Meski secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi tujuan pelaksanaan kegiatan.

MPLS tersebut diikuti 95 peserta dan akan berlangsung hingga Rabu mendatang. Beberapa rangkaian acara disusun untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik baru terkait lingkungan SMA Islam Athirah 1 Makassar. Hari pertama, peserta didik diperkenalkan dengan guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar. Selain itu, peserta didik juga dibekali pemahaman tentang ke-Athirah-an yang dibawakan langsung oleh kepala sekolah.

BACA JUGA :   Siswi SMP Bosowa School Makassar Raih Medali Perunggu POSI 2022

MPLS pada tahun ini berbeda dengan MPLS pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini adalah MPLS kali pertama yang digelar secara virtual. Mulai dari persiapan Pra-MPLS hingga pelaksanaan pada hari ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia MPLS Ardi Hamzah, S.Pd.

“Sangat berbeda dari tahun sebelumnya, semua kita lakukan secara virtual, mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan” ujar Ardi yang dihubungi via whatsapp.

BACA JUGA :   Rumah Dinas Guru SDN 8 Sesean Butuh Perhatian Serius

Sementara itu Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. berharap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dapat berjalan dengan baik hingga hari terakhir. Dalam beberapa kesempatan ia menyampaikan agar peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan baik.

“Semoga berjalan sesuai rencana, kita berharap anak-anak kita dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA