SMKN 3 Soppeng: Ramah Tamah Cool Force XVII 2024

SMKN 3 Soppeng merayakan momen penuh kebanggaan dengan pelaksanaan Ramah Tamah kelas XII yang dikenal dengan sebutan Cool Force XVII 2024. Kegiatan yang diinisiasi oleh siswa kelas XII bekerja sama dengan OSIS ini menghadirkan suasana hikmat dan meriah di Gedung Serbaguna La Patau, Kabupaten Soppeng pada Senin, 20 Mei 2024.

Acara Ramah Tamah ini turut dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pendidikan, termasuk Ketua Komite SMKN 3 Soppeng, Lurah Galung, Purnabakti SMKN 3 Soppeng, orang tua wali siswa, serta tokoh masyarakat sekitar.

Kelas XII ini juga diwakili oleh pengurus IKA SMKN 1 LILIRIAJA/3 Soppeng, Hadira, yang memberikan persembahan seni, termasuk penampilan musik yang memukau, di bawah arahan Bapak Idrus Mudeng, D.Pd., MT., M.Pd dan Ibu Setia Murti, S.Pd.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa dan Dosen IAIN Bone Pengabdian Internasional di Malaysia

Perayaan Ramah Tamah ini menjadi yang ke-XVII pada tahun 2024 dengan mengangkat tema “Keberhasilan Akan Menyertai Orang-orang yang Terus Berjuang dan Belajar.”

Ramah Tamah SMKN 3 Soppeng
Ramah Tamah SMKN 3 Soppeng

Selama acara melepas siswa, suasana campuran antara kegembiraan dan kesedihan terasa di kalangan guru, staf, dan orang tua yang hadir. Mereka dengan bangga menyaksikan siswa-siswa yang gagah berani tampil di panggung, mengucapkan janji alumni, serta memasang selempang sebagai simbol telah menjadi bagian dari Alumni SMKN 3 Soppeng. Air mata haru pun tak terhindarkan saat melihat anak-anak mereka akan segera meninggalkan sekolah yang telah mereka cintai.

Ir. Ichsan, dalam sambutannya, mengajak orang tua peserta didik untuk terus mendukung anak-anak mereka dalam upaya belajar dan berkarya. Ia menekankan bahwa keberhasilan yang diraih merupakan hasil usaha keras siswa, dengan sekolah hanya berperan sebagai pembimbing dan pengarah.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa Bangkep Makassar Unjuk Rasa Tolak Tambang

Ketua Komite SMKN 3 Soppeng, dalam apresiasinya, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dari OSIS yang gigih bekerja keras untuk suksesnya acara ini. Ia menyoroti hasil yang luar biasa dari kerja keras siswa yang mampu menciptakan suasana mewah dan kolaborasi seni yang memukau.

Acara Ramah Tamah ini juga diisi dengan pesan-pesan bijak, baik dari perwakilan orang tua maupun staf sekolah. Mereka mengingatkan siswa kelas XII untuk tetap memperjuangkan kesuksesan dan menjaga nilai-nilai moral serta keberkahan dalam setiap langkah kehidupan mereka.

Dengan demikian, Ramah Tamah Cool Force XVII 2024 bukan hanya sebuah acara perpisahan, tetapi juga momen penghargaan dan motivasi bagi siswa untuk terus berkarya dan berprestasi.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU