Stand Pameran Dinas Perpustakaan Kota Makassar Raih Juara 1

FAJARPENIDIKAN.co.id – Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang menempati stand/ booth nomor 1 ditetapkan oleh Dewan Juri sebagai Stand/ Booth Terbaik Juara 1 dalam kegiatan Pekan Perpustakaan dan Wisata Baca Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di halaman Gedung Perpustakaan Multimedia dan Balai Bahasa, Jl. Sultan Alauddin Km. 7 Tala’ salapang Kota Makassar.

Hadiah plakat, sertifikat dan uang pembinaan sebanyak 3 Juta rupiah diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Hasan Sijaya kepada Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri Apalallo didampingi Kepala Bidang Layanan, Fadli Tahar dan Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama Uly Muliawati pada acara penutupan Pekan Perpustakaan dan Wisata Baca Tahun 2021, Jum’at (10/09).

Stand/ Booth Dinas Perpustakaan Makassar meraih nilai tertinggi dari semua indikator penilaian yakni Kreativitas, Kebersihan, Kerapian dan Komunikatif.

Pekan Perpustakaan dan Wisata Baca adalah kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan dan menyemarakkan Bulan Gemar Membaca Nasional.

Di tengah Pandemi Covid-19, penyelenggaraan Pekan Perpustakaan dipersingkat hanya 2 hari yakni hari Kamis (09/10) dan Jum’at (10/10) dengan menerapkan protokol kesehatan (menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan wajib memakai masker).

Acara yang dikemas dalam bentuk pameran buku (Book Fair) ini diikuti 15 stand yakni 11 stand dari Dinas Perpustakaan Kabupaten/ Kota, 1 stand dari Perpustakaan Universitas Unhas dan sisanya dari Balai Bahasa, Penerbit dan Mitra Perpustakaan.

Tahun ini Stand/ Booth terbaik dimenangkan oleh:
Juara I dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar;
Juara II dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Sinjai;
Juara III dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bulukumba;
Terfavorit dari Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan;

Stand/ Booth Dinas Perpustakaan Kota Makassar dipameran kali ini menampilkan profil lembaga dan 6 inovasi yang telah memperoleh penghargaan dari Tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Selain itu ditampilkan beberapa buku-buku pilihan khususnya koleksi daerah, Layanan Pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan Bisa PeDe, video iklan perpustakaan dan visualisasi gedung baru perpustakaan serta pengunjung diberikan permainan interaktif kuis online dari handphone untuk mendapatkan souvenir menarik seperti jilbab, pin dan lainnya.

“Setiap tahun konsep stand ditampilkan berbeda oleh Dinas Perpustakaan Makassar sebagai upaya terus mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat,” ungkap Tulus Wulan Juni Pustakawan Kota Makassar. (*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI