- Advertisement -

Susun Profil Risiko 2023, KPPN Watampone Sadar Risiko

Di awal tahun anggaran 2023, KPPN Watampone langsung tancap gas melakukan strategi koordinasi baik dengan mitra eksternal maupun internal, Selasa (24/1/2023.

Salah satu yang menjadi concern yaitu penyusunan profil risiko. Sebagaimana yang dilaksanakan, dengan menggelar rapat yang diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana, bertempat di Ruang Rapat Kepala KPPN Watampone.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto dalam kesempatan tersebut memberikan arahan tentang tahapan penyusunan profil risiko sesuai dengan Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-252/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Manajemen Risiko Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Risiko Organisasi di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

BACA JUGA:  Jabat Kapolsek Ulaweng, Iptu Hasanuddin 'Tancap Gas' Dengar Curhat Masyarakat

Selanjutnya dilakukan pembahasan oleh Kepala Seksi VeraKI, Andi Mashudin didampingi staf, Karyono dan mendapatkan masukan dari para peserta, yaitu Kepala Subbagian Umum, Benny Eko Supriyanto, Kepala Seksi Bank, Abdul Azis, dan beberapa staf.

Dalam pembahasan rencana rencana mitigasi risiko tahun 2023 KPPN Watampone tersebut mengacu pada template risiko yang telah dibuat oleh Kantor Pusat DJPb. Selanjutnya masing-masing Seksi/Subbagian memilih beberapa risiko sesuai karakteristik masing-masing.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam rapat tersebut dibahas pula rencana mitigasi risiko dari risiko yang telah dipilih. Hasil rapat ini akan dituangkan dalam bentuk Piagam Manajemen Risiko Tahun 2023, dan setiap triwulan akan dilaporkan kembali bentuk penanganan/tindakan yang telah dilakukan untuk memitigiasi risiko tersebut.

BACA JUGA:  Harlah ke-24 SMAN 15 Bone, Ajang Silaturahmi Alumni-Guru

Diharapkan melalui rapat tersebut, sebagai sarana untuk dapat memberikan kinerja terbaik bagi organisasi dengan melakukan mitigasi risiko sehingga layanan KPPN Watampone dapat terus berjalan dalam kondisi apapun.

Selain itu juga sebagai sarana untuk senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mitra seluruh mitra kerja KPPN Watampone.*/abs

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: