Bupati Barru Serahkan 222 SK PNS Dan Setifikat Diklat Pim IV Tahun 2018

Penyerahan SK PNS dan Sertifikat Diklatpim TK.IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru Tahun 2018SK PNS

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id –Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si Menyerahkan SK PNS dan Sertifikat Diklatpim TK.IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru Tahun 2018, berlansung di Ruang Pola Culliq Pujie Kantor Bupati Barru, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Tampak hadir bersama Bupati Barru, Kepala BKPSDM Ir. H. Nasruddin M,Si, Asisten III Pemkab Barru Drs. Usman Arsyat M,Si, Ketua Panitia Pelaksana Hj.Rahmatiah SE, MM  beserta ratusan Penerima SK PNS dalam lingkup Pemkab Barru.

Diketahui dari Laporan Ketua Panitia Hj. Rahmatiah SE, M,M bahwa, Pengambilan sumpah PNS dan penyerahan SK PNS kepada 23 CPNS dan mulai bulan September 2018 ini sudah dapat menikmati gaji baru sebagai PNS serta

BACA JUGA :   5 Video Mesum Diperankan oleh Siswi SMA di Bone, Siapa Pelakunya?

juga diserahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan ( STTPP) kepada alumni diklatpim TK.IV sebanyak V (lima) angkatan, dengan jumlah 199 lembar Sertifikat.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa didalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) sudah jelas mengatur mengenai ketentuan dan persyaratab pengangkatan CPNS menjadi PNS, Mampu menjalankan masa percobaan dalam jabatan tertentu yang ditetapkan oleh pejabat pembina kepegawaian,telah mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan dan platihan prajabatan dibuktikan dengan Surat Tanda Tamat Diklat prajabatan, Dinyatakan sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari rumah sakit umum pemerintah (RSUD).

BACA JUGA :   Burhanuddin Raih Hadiah Umroh Saat Ikut Acara IKAJOSS Fun Bike 2022

“Apabila ketentuan dan persyaratan dimaksud sudah dipenuhi maka CPNS dapat diangkat menjadi PNS dan selanjutnya kepadanya diwajibkan mengucapkan sumpah dihadapan atasan pejabat yang berwenan, Pengambilan sumpah dan janji ini merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas, dan sebagai upaya untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggungjawab”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Barru pada kesempatan ini juga diserahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan ( STTPP) kepada alumni diklatpim TK.IV sebanyak V (lima) angkatan, dengan jumlah 199 lembar Sertifika.

“Saya berharap alumni diklatpim TK.IV dapat mengimplementasikan proyek perubahan masing-masing sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja organisasi dan dalam memberikan layanan publik yang sebaik-baiknya kepada msyarakat”, pungkasnya.

Repoter: Abd Latif Ahmad