- Advertisement -

Syahruddin: Unismuh Makassar Berkiprah Puluhan Tahun dan Ternama di KTI

Unismuh Makassar telah berkiprah puluhan tahun dan telah mencetak alumni ribuan orang yang sukses mengabdi dan berkarier pada kantor pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

Selain itu kampus ini juga sudah ternama di Kawasan Indonesia Timur (KTI) dalam mencetak alumni yang berkualitas dan berdaya saing.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Demikian ditegaskan, Kepala Sekolah SMAN 19 Makassar, Drs Syahruddin MPd, Ph.D, saat memberi sambutan di hadapan siswa kelas III ketika menerima Tim Sosialisasi dan Promosi (sosprom), Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023 di Masjid SMAN 19, Selasa 17 Januari 2023.

“Isteri bapak juga alumni pertama Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

Selain itu anak pertama juga menyelesaikan kuliah S1 dan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” kata Syahruddin.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Unismuh Makassar yang datang di sekolah melakukan sosialisasi dan promosi ini sangat tepat karena datang menjemput bola guna menjaring mahasiswa baru.

Lewat strategi mengunjugi sekolah secara langsung juga lebih mendekatkan kampus dengan sekolah yang mencetak calon mahasiswa.

Memilih perguruan tinggi harus cerdas, tidak mesti perguruan tinggi negeri, di perguruan tinggi swasta pun boleh jadi pilihan jika pada prodi itu memberi jaminan masa depan yang lebih baik dan menjanjikan.

BACA JUGA:  392 Alumni Universitas Patompo Makassar Ikuti Wisuda Perdana

Suasana sosprom penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar 2023 di SMAN 19 Makassar ini berlangsung santai dan seru dengan penampilan dosen muda milenial Unismuh Dr Muhammad Akhir yang mampu mencairkan suasana dengan bahasa gaul dan bahasa tubuh yang mengundang empati.

Sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unismuh Makassar ini, mampu menyedot perhatian siswa kelas III yang akan lanjut kuliah dengan kuiz dan hadiah menarik berupa tas ransel dan cindermata lainnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar malah mempopulerkan yel yel Unismuh Makassar kemudian serentak dengan suara lantang dan keras para siswa menyatakan my heart.

Ketua Tim 4 Sosprom Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023, Dr H Bahrun Amin, M Hum pada kesempatan itu mengatakan, terima kasih kepada pihak Kepala Sekolah SMAN 19 yang telah memberi ruang dan waktu melakukan sosprom kepada siswa kelas III yang akan segera melanjutkan pendidikan tinggi.

BACA JUGA:  Antisipasi Perubahan Iklim, MAPPESOMPAE IAIN Bone Lakukan Ini

Unismuh melakukan kunjungan ke sekolah salah satu pertimbangan adalah dalam beberapa tahun ada cukup banyak alumni yang lanjut kuliah di Unismuh.

Silahkan memilih kuliah dengan puluhan prodi yang telah di siapkan dengan proses pembelajaran yang baik dan tenaga dosen yang juga berkualitas dan berinovasi.

Sosprom penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar dilaksanakan di Masjid SMAN 19 Makassar dengan Tim 4 Sosprom Penerimaan Maba 2023 yang diturunkan yakni; Dr Jumiati, SP MM IPM MCE Wakil Dekan I Fakultas Pertanian.

Dr Muhammad Akhir, SPd MPd (Wakil Dekan III FKIP); Dr H Bahrun Amin, MHum (Ketua UPT-PMB), dr Irwan Askari, Med Ed (WD II FKIK), Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si (Humas) dan Yusriadi (IT).

Pada hari kedua sosprom kembali dilaksanakan Rabu 19 Januari 2023. Tim 4 Sospro Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar kembali akan mengunjungi SMAN 12 Makassar, MKN 5 Makassar dan SMK Muhammadiyah 2 Bontoala. Pada hari ketiga Kamis 19 Januari 2023 berkunjung ke SMAN 17. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Pancing Geliat Peneliti Budaya Lokal, LPPM IAIN Bone Hadirkan Pakar Peneliti Budaya

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bone menggelar pelatihan dan Penelitian Budaya Lokal di Grand Nur Hotel, Jumat- Sabtu (5-6/8/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak...

Tim Lp2m UNM Gelar Pemetaan Geospasial Potensi Desa Jenemadinging

Dalam mendukung perencanaan dan percepatan pembangunan desa, tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Pemetaan Geospasial Potensi...

Universitas Terbuka Dukung Proses PJJ FKM Unhas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mendapat dukungan dari Universitas Terbuka (UT) dalam hal proses pendidikan jarak jauh di FKM...

Tim FKM Unhas Studi Banding ke IPB

Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan studi banding ke Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB University, Jumat, 16 September 2022. Studi banding ini...

HMJ Matematika UIN Alauddin Buka Ajang Kompetisi Matematika 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin membuka secara resmi kontes Ajang Kompetensi Matematika (Angka) 2021 di...

POPULER