Tanamkan Budaya Literasi dan Religius, FMIPA UNM Gelar Bakti Pendidikan Bernama BINOM 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar kembali menggelar Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2021 di Dusun Jolle, Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng dimulai dari tanggal 25 Juni – 1 Juli 2021.

BINOM kali ini mengangkat tema “Membangun dan Mengoptimalkan Sikap Kepedulian Masyarakat terhadap Budaya Literasi dan Religius di Lingkungan Sosial” dibuka secara resmi oleh Nurwati Djam’an S. Pd, M. Pd, Ph.D, Ketua Prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNM.

Shafwan Shalihi, ketua panitia BINOM 2021, mengatakan bila tujuan itu untuk menumbuhkembangkan rasa sosial dan silaturahmi antar mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

“Kegiatan ini bernama BINOM dari singkatan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa sosial mahasiswa jurusan matematika FMIPA UNM dan untuk mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas,” jelas Shafwan

Mahasiswa angkatan 2019 ini juga berharap agar BINOM 2021menjadi wadah untuk mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jadi harapan saya ialah agar BINOM 2021 bisa menjadi salah satu wadah untuk mahasiswa Jurusan Matematika dalam menerapkan Tri Dharma Perguruaan Tinggi dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu tugas warga negara Indonesia. Maka dari itu, partisipasi berbagai pihak sangat kami harapkan,” ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Terdapat beberapa item kegiatan pada kegiatan  BINOM 2021 ini yaitu Pembelajaran Matematika Berbasis Literasi (PEMSI) , Gerakan Literasi Al-qur’an (GLQ), taman baca, Pameran Media Pembelajaran, Sharing and care, Kompetisi Matematika, Agama dan Tradisional (KOMAT) dan Matematika Peduli Lingkungan. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU