Tatap Serie A Italia, Como Datangkan Pemain dari Liga Slovakia

Como, bersama Parma dan Venezia, adalah salah satu klub yang berhasil promosi dari Serie B 2023-2024 ke Serie A 2024-2025.

Prestasi Como meraih tiket promosi ini didapat setelah mereka berhasil menempati peringkat kedua dalam klasemen Serie B pada musim lalu.

Bagi para penggemar sepak bola di Indonesia, Como memiliki makna yang sangat istimewa. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa I Lariani dimiliki oleh orang Indonesia. Lebih tepatnya, Djarum Group yang dipimpin oleh Michael Hartono dan Robert Budi Hartono telah menjadi pemilik Como sejak tahun 2019.

- Iklan -

Dalam kembali berlaga di Serie A, Como tentunya berharap agar pengalaman terakhir mereka saat berkompetisi di divisi tertinggi Liga Italia tidak terulang. Pada musim 2001-2002, Como berhasil promosi ke Serie A setelah meraih gelar juara di Serie B.

Baca Juga:  Tiga Pemain Timnas Indonesia Jadi Pusat Perhatian di Medsos

Namun, mereka segera terdegradasi lagi ke Serie B setelah hanya finis di posisi ke-17 dalam klasemen Serie A pada musim 2002-2003.

Untuk memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan berat bermain di kasta tertinggi, Como tentu perlu melakukan pembenahan skuad. Pada Senin (3/6), Como mengonfirmasi kedatangan pemain baru pertama untuk musim 2024-2025.

- Iklan -

Klub asal Slovakia, Zeleziarne Podbrezova, mengumumkan melalui akun media sosial mereka bahwa Peter Kovacik akan bermain untuk Como mulai musim depan. Pergantian ini sebenarnya telah disepakati oleh Como pada bursa transfer musim dingin sebelumnya.

Baca Juga:  Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Berbakat Tapi Bengal

Namun, meskipun merupakan bek kanan kelahiran 1 Desember 2001, Peter Kovacik tetap memperkuat Zeleziarne Podbrezova hingga berakhirnya musim lalu. Menurut situs resmi Zeleziarne Podbrezova, dalam Liga Slovakia musim 2023-2024, Kovacik berhasil mencetak 6 gol dan memberikan 10 assist.

Dalam hal kontribusi gol dan assist, Kovacik berhasil menyumbangkan total 16 gol, menjadikannya sebagai pemain keempat terbaik dalam kompetisi tersebut.

Selain itu, Kovacik juga berhasil mengumpulkan total waktu bermain sebanyak 2.842 menit, menjadikannya sebagai pemain yang paling sering tampil dalam pertandingan untuk Zeleziarne Podbrezova pada musim lalu. (*)
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU