- Advertisement -

Tau Gak Sih, Pacaran Terlalu Lama Punya Dampak Buruk Lho!

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Memiliki hubungan asmara yang terjalin dalam waktu lama dengan kekasih memang diimpikan oleh semua pasangan, apalagi bisa berakhir di pelaminan. Tapi tak sedikit pula yang harus ‘menelan pil pahit’ lantaran hubungan asmara yang sudah terjalin bertahun-tahun kandas di tengah jalan.

Di balik rasa bangga sepasang kekasih yang bisa bertahan dalam sebuah hubungan di waktu yang lama, sebenarnya terselip dampak buruk yang umumnya tidak disadari secara langsung.

Nah, kira-kira apa sajakah dampak buruk yang ditimbulkan dari hubungan pacaran terlalu lama?

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertama, akan timbul rasa saling bergantung antara satu dengan yang lain karena mereka sudah terbiasa bersama dalam waktu lama. 

Padahal, mereka lupa bahwa hubungan yang terjalin lama ini masih berada di tahap pacaran. Mereka pun lupa kalau sewaktu-waktu hubungan tersebut bisa berakhir dengan sangat mudah.

Berikutnya, hubungan yang lama biasanya sudah melibatkan peran serta kedua keluarga. Jika suatu saat hubungan tersebut kandas karena hal yang tak menyenangkan, maka tak jarang hubungan antara dua keluarga tersebut juga akan menjadi tidak baik dan terkadang sampai menimbulkan perselisihan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Terakhir, ketika hubungan asmara sudah berjalan terlalu lama, ditakutkan tak ada lagi batasan di antara mereka berdua. 

Bila sama-sama tak bisa menahan dan menjaga kehormatan, hubungan seks di luar nikah antara mereka berdua pasti akan sering terjadi dan inilah yang menjadi salah satu penyebab rusaknya moral dan masa depan para generasi penerus bangsa.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: