511 Mahasiswa IAIN Bone Ikuti Wisuda Offline, Ini Pesan Rektor

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sebanyak 511 wisudawan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone diwisuda secara offline dalam Rapat Senat Terbuka di Novena Hotel, Sabtu-Ahad (2-3/10/2021).

Prosesi wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Bone angkatan ke VI tahun 2021 ini dilakukan selama 2 hari dan dibagi dalam 4 sesi.

Pada hari pertama Sabtu (2/10/2021) dilakukan wisuda kepada Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Syariah dan Hukum Islam berjumlah 251. Dan pada Ahad (3/10/2021) Akan mewisuda Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Pasca Sarjana berjumlah 260 wisudawan.

Ketua Panitia Abdul Hakim mengatakan bahwa perhelatan secara offline ini adalah pertama kali dilakukan sejak masa pandemi Covid-19, dan terlaksana atas izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bone.

Menurutnya kegiatan tetap mematuhi Prokes seperti yang dikehendaki oleh pemerintah serta memenuhi keinginan Wisudawan.

“Kegiatan wisuda ini terselenggara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai kehendak dan ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, serta memenuhi Keinginan Wisudawan, yakni wisuda secara Offline” ujarnya

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas capaian gelar akademiknya. Ia berpesan agar memiliki dan mengembangkan tiga potensi yang ada pada diri yakni Ilmu (Knowledge), Keterampilan (Skill) dan sikap atau Prilaku (attitude) sebagai kontrol atas ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

“Selamat kepada anakda yang telah diwisuda pada hari ini. Wisuda bukan berarti problem telah selesai, tetapi hendaknya anakda mengembangkan ilmu, skill dan tetap menjaga sikap agar bisa diterima ditengah masyarakat,” pesannya.

Diakhir sambutannya, Ia juga mengingatkan kepada para wisudawan agar tidak lupa kepada almamater, selalu hormat dan patuh kepada kedua orangtua.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI