Saturday, October 24, 2020

Teken MoU, Kalla Business School Pastikan Alumni Siap Kerja di Kalla Group

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Holding Kalla Group melalui PT Haka Sarana Investama bersama Kalla Business School memperkuat komitmen untuk mendukung program penyaluran alumni berprestasi menjadi calon talenta muda untuk bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla Group. Komitmen itu dituangkan dalam penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada Jumat (11/9) di Makassar. Penandantangan ini turut disaksikan oleh jajaran pimpinan Kalla Business School.

Dalam sambutannya, Solihin Jusuf Kalla menuturkan kerja sama ini tak lepas dari kesulitan yang dihadapi saat merekrut sumber daya manusia (SDM) yang punya kemampuan dan pengetahuan manajemen bisnis dan literasi digital yang cukup. Untuk itu, kerja sama ini dilakukan untuk membantu mahasiswa meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Masalah ini sebenarnya tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Karenanya, kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi ini dilakukan agar mahasiswa lebih siap terjun di industry yang berkembang sangat cepat, jika Kalla Business School menyiapkan mahasiswa dengan kompetensi standar minimal Kalla Group tentu akan jauh lebih baik” tuturnya.

Holding Kalla Group akan bekerja sama dengan Kalla Business School dalam pengembangan kurikulum, penyediaan informasi kesempatan praktik kerja di perusahaan, guest lecture, hingga penelitian. Melalui perjanjian kerjasama tersebut, Kalla Business School memastikan proses pendidikan, pengembangan dan pemanfaatan alumni di tahun mendatang akan menjadi lebih terspesialisasi dan fokus untuk menjadi professional maupun wirausahawan. Dalam proses belajar, mahasiswa akan memperoleh pengalaman yang lebih kaya dan adaptif dengan inovasi, kreativitas dalam konteks bisnis.

Rektor Kalla Business School, Syamril ST.,M.Pd yang sekaligus sebagai Corporate Human Capital Strategic & Development Kalla Group mengungkapkan pentingnya perguruan tinggi merespon kompetensi yang ada di dunia kerja.
“Perubahan telah terjadi dan akan terus terjadi. Perguruan Tinggi perlu menyiapkan mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai dengan perubahan zaman. Agility, adaptability dan resilience menjadi kata kunci baru.” Ungkap Syamril.

Kalla Group merupakan satu kelompok usaha yang terbesar di kawasan timur Indonesia dengan kendali usaha berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan. Dipimpin oleh Solihin Jusuf Kalla sebagai President Director, saat ini Kalla Group terlibat dalam delapan bidang usaha dengan 12 sub-unit bisnis dengan total lebih dari 6000 karyawan.

Kalla Group senantiasa berkomitmen mengedepankan SDM Unggul dari Kawasan Timur Indonesia untuk membangun karier di perusahaan tersebut.
Kalla Business School menyusun kurikulum dengan mengadaptasi kebutuhan saat ini setelah melakukan benchmark ke kampus bisnis terbaik. Tujuannya tentu saja agar perguruan tinggi tersebut mampu menjadikan mahasiswanya berkompeten dalam prodi yang dipilihnya.

Laporan: Andi Tenripada (Dosen Kalla Business School)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes...

Pramuka Saka Bahari Makassar Sambut Danlantamal VI Dengan Tiupan Pluit Khas TNI AL

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anak – anak Pramuka Saka Bahari Makassar sambut kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Laksamana...

Wujudkan Kedokteran yang Berkeadilan, PSPD FKIK UIN Alauddin Miliki Jalur Afirmasi Agama dan Ekonomi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  (PSPD FKIK) UIN Alauddin Makassar telah resmi menerima mahasiswa baru sejak...

OPINI : The Real Impostor Negara Dan Suara Masyarakat

FAJARPEBDIDIKAN.co.id - Awal mulanya Omnibus Law menyuarakan tentang kenaikan gaji,pengurangan jam kerja dan semakin banyaknya lapangan kerja. Padahal realitanya Omnibus law menjadi...

Vidcon Antisipasi Covid-19, Libur akhir Oktober

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, sebagaimana ditetapkan dalam Keppres no 17 tahun 2020...

REKOMENDASI