Jumat, Oktober 22, 2021

Ternyata Magang dan Sertifikasi Bisa Mudahkan Mendapat Pekerjaan

spot_imgspot_img

Edukasi, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Untuk menciptakan lulusan yang berkualitas, tangguh dan mampu diterima secara cepat di industry maka perguruan tinggi perlu membuat program-program khusus yang bisa diikuti mahasiswa selama kuliah sehingga bisa menjadi bekal saat mereka lulus.

Pemerintah melalui Kemendikbudristek pun telah memfasilitasi mahasiswa untuk mendapat pengalaman belajar melalui Kampus Merdeka seperti magang, riset, pertukaran pelajar, kewirausahaan dan lainnya agar mahasiswa mendapat keseimbangan hardskill dan softskill.

Sementara itu, Kalbis Institute pun resmi meluncurkan program Outstanding Career yang ditujukan untuk menciptakan SDM unggul dan tangguh.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, ada empat hal yang ditawarkan oleh Kalbis Institute untuk mewujudkan program ini yaitu school degree atau gelar akademik, program internship atau magang, sertifikasi profesional, serta internasionalisasi.

“Dengan keempat formula itu, Kalbis Institute sebagai salah satu institusi Pendidikan terbaik di Indonesia siap membawa putra putri Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” katanya melalui siaran pers, Kamis (16/9/2021).

Dari sisi institusi, dia menjelaskan, Kalbis Institute telah menunjukkan hasil yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan masuk dalam 50 universitas terbaik di Jakarta Tahun 2020. Kalbis Institute juga masuk dalam 3 besar Institut terbaik di Jakarta.

Dia menambahkan, tidak hanya menawarkan gelar akademik, lulusan Kalbis Institute nantinya juga akan dibekali dengan program magang berguna di industri. Terlebih di tahun ini Kalbis Institute mengusung international internship dimana para mahasiswa mampu magang di luar negeri.

Sebagai contoh mahasiswa diberikan kesempatan magang di Fifa World Cup 2022 Qatar bekerjasama dengan Bright Internship. Di dalam negeri Kalbis juga memiliki banyak partner seperti PT Kalbe Tbk, CNN Indonesia, ACCA, yang akan banyak memberikan pengajaran berupa dosen tamu, join riset dan masih banyak lagi.

Tidak cukup dengan kedua hal tersebut, ujarnya, para mahasiswa juga bisa mendapatkan sertifikasi profesional sebagai bentuk pengakuan softskill sehingga mahasiswa mampu bekerja dan diterima secara langsung saat mereka lulus.

Saat ini Kalbis Institute menawarkan beberapa program sertifikasi dari Google Certification melalui Coursera, IBM Certification melalui Simplilearn, Adobe Certification, John Robert Powers, dan Facebook Certification.

Program ini pun sudah dirasakan manfaatnya oleh salah satu mahasiswa yaitu Arvind Raj, Mahasiswa Informatika 2017 yang mengambil program sertifikasi data analyst dari IBM melalui Coursera.

“Ilmu yang saya dapat sangat banyak, salah satunya webscaping karena saya bisa mengambil data dari website untuk ditampilkan ke program kita dan menjadi insight. Intinya seru, banyak hal yang saya dapat. Terima kasih Kalbis Institute yang memberikan kesempatan untuk mengikuti Program Sertifikasi Profesional Data Analyst dari IBM melalui Coursera.” Ujar Arvind Raj.

Sementara kampus internasional, Kalbis Institute juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti program double degree atau dan bahkan triple degree dengan berbagai universitas di dunia.

Misalnya saja dengan International University of Applied Sciences di Jerman, London South Bank University di Inggris, dan Purdue University di Amerika Serikat melalui Simplilearn.

Dengan semua komitmen tersebut, Kalbis Institute yakin dan percaya untuk bisa membawa semua anak bangsa Indonesia menuju ke jenjang kesuksesan dalam karir mereka, serta mampu mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh, dan mampu bermanfaat untuk bangsa dan negara Indonesia.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI