Tuesday, August 11, 2020

Tes Kepribadian: Pilih Satu Pola untuk Mengetahui Cara Kerja Pikiranmu

Setiap orang memiliki cara berpikir masing-masing dalam menghadapi hidup.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Namun, sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara mereka berpikir. Situs web themindsjournal.com membagikan tes kepribadian dengan cara memilih satu dari delapan pola.

Pola yang paling menarik untukmu akan mengungkapkan cara kerja pikiranmu. Perhatikan gambar berikut dan pilih satu pola dengan intuisimu! Sudah memilih? Lihat cara kerja pikiranmu di bawah ini!

Pola 1

Pemilih pola satu tampaknya kamu adalah seseorang yang tertarik pada hal-hal sederhana dan pasti dalam hidup. Kamu dapat memecahkan hal-hal kompleks dan menawarkan solusi yang lebih sederhana untuk semuanya.

Dengan kemampuanmu itu, kamu sangat lihai dalam memecahkan masalah. Pikiranmu dapat dengan mudah memahami sebuah masalah, menyelesaikan, kemudian menyimpulkan.

Pola 2

Pemilih pola dua, ketika kamu dihadapkan pada masalah, dirimu akan masuk ke dalam masalah itu untuk mencari seluk-beluknya. Kamu tidak hanya akan melihat dari luar saja.

Kamu akan mencari tahu pokok masalah, kemudian menemukan solusi praktis yang telah dipikirkan dengan baik. Pikiranmu sangat tanggap dan dirancang untuk memahami hal-hal kompleks.

themindsjournal.com

Pola 3

Jika pola tiga adalah pilihanmu, itu berarti kamu orang yang tertarik pada hal-hal sederhana dan memiliki kepribadian pemberani.

Kamu terbuka, lugas, dan tidak akan mempersulit suatu masalah dengan hal-hal yang tidak perlu. Pikiranmu lebih cenderung pada hal-hal sederhana dalam hidup dan orang-orang yang lahir dari keindahan sederhana.

Pola 4

Pemilih pola 4, kamu adalah orang yang memiliki banyak lapisan di otakmu, dan ini lebih dari sekadar rumit.

Kepribadianmu memiliki banyak corak sehingga kamu dikenal banyak orang disekitarmu sebagai si misterius. Kamu memiliki pesona yang membuatmu tampak menarik di antara semua orang.

Pola 5

Pemilih pola 5, kamu adalah orang yang sudah terlatih dalam menemukan solusi. Dirimu mampu memahami skenario yang kompleks, mencari pola, menganalisisnya, dan menghasilkan solusi yang sangat jelas.

Pola 6

Jika kamu memilih pola 6, itu berarti dirimu adalah seorang ekstrovert. Kamu suka bersama orang lain dan menemukan keindahan pada mereka yang ada di sekitarmu. Kamu selalu berpikir dari sudut pandang orang lain.

Tidak ada yang kamu sembunyikan dari teman-temanmu dan persahabatanmu adalah sesuatu yang membantumu bertumbuh.

Pola 7

Memilih pola 7 berarti kamu adalah seorang yang tertutup dan memiliki duniamu sendiri. Kamu selalu menyimpan segala hal yang kamu pikirkan untuk diri sendiri. Kamu memiliki banyak dimensi dan kesempurnaan yang tercermin dari kepribadianmu.

Pola 8

Jika kamu memilih pola 8, itu berarti kamu seorang yang kreatif, perfeksionis, dan cenderung melangkah ke arah hal-hal lebih baik dalam hidup. Kamu selalu menyukai keindahan yang tidak dapay dilihat oleh sebagian besar orang. Sisi kreatifmu berusaha keras menciptakan seni yang tidak lekang oleh waktu.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kadis DPK Sulsel Ikuti Pemantauan dan Evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melaporkan beberapa hal terkait dengan implementasi dan...

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

REKOMENDASI