4 Cara Ampuh Bersihkan Botol Minum yang Menguning Hingga Berlumut

Botol air harus dibersihkan sedikitnya seminggu sekali. Jika Anda membawa susu, teh, atau minuman lain ke dalam botol, lebih baik Anda membersihkannya setiap hari.

FAJAR Pendidikan

Saat ini banyak jenis botol yang digunakan di rumah-rumah. Selain dibawa ke kantor, jalan-jalan di gym, anak juga bawa botol ke sekolah.

Seringkali, karena mulut botol yang kecil, kita dapat membersihkannya dari luar, tetapi ingat bahwa karena tidak membersihkan dari dalam, ada risiko bakteri tumbuh di dalamnya. Jadi, berikut solusi membersihkan botol dari agar kembali bersih.

1. Sabun dan air hangat
Bersihkan botol penggunaan sehari-hari dengan sabun dan air hangat. Jika mulut botolnya lebar, Anda juga bisa membersihkannya dari dalam dengan bantuan spons.

BACA JUGA :   Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop

Jika Anda memiliki botol air berinsulasi, isi dengan air panas dan biarkan selama 10 menit. Bakteri yang ada di dalamnya akan mati.

2. Cuka dan air hangat
Setelah dicuci dengan sabun dan air, tambahkan cuka ke seperempat botol. Sekarang tambahkan air panas ke dalamnya dan isi sampai atas.

Biarkan larutan dalam botol semalaman dan kosongkan botol dan cuci botol dengan air bersih.

3. Soda Kue dan Air Panas
Masukkan dua sendok teh soda kue ke dalam botol dan isi hingga penuh dengan menambahkan air panas.

BACA JUGA :   Cara Membersikan Kulkas Menjadi Seperti Baru

Sekarang pasang tutup botol dan kocok. Setelah ini lepaskan tutupnya dan biarkan seperti ini selama beberapa jam. Setelah ini kosongkan botol dan cuci dengan air bersih.

4. Pemutih dan air
Metode pemutihan air dingin sangat baik untuk menghilangkan bau yang berasal dari botol air.

Masukkan satu sendok teh soda kue dan air dingin ke dalam botol dan simpan semalaman. Kosongkan di pagi hari, bersihkan dengan sabun dan keringkan

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA