The Dark Knight, Film yang Menangkan Banyak Penghargaan

The Dark Knight, sebuah film yang disutradarai oleh Christopher Nolan, merupakan sebuah karya bergenre kriminal thriller yang memenangkan banyak penghargaan.

Ceritanya menampilkan aksi Batman yang berhadapan dengan Joker, yang menjadi ancaman bagi kota Gotham. Dalam perjuangannya melawan kejahatan, Batman menghadapi ujian psikologis dan fisik yang signifikan, menguji kemampuannya untuk melawan ketidakadilan.

Nah, berikut fakta-fakta The Dark Knight yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

- Iklan -

Raup Keuntungan Hingga Rp 14,2 T

The Dark Knight adalah film superhero pertama yang berhasil meraih pendapatan lebih dari US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14,2 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

Baca Juga:  Vidio Umumkan Penayangan Original Series Gelas Kaca

Akting Tanpa Pemeran Pengganti

Dalam salah satu adegan film The Dark Knight, tidak ada penggunaan stuntman atau pemeran pengganti. Christian Bale, yang memerankan Batman, berdiri di pinggir atap menara Sears Chicago.

Dapat Piala Oscar

Film The Dark Knight meraih banyak penghargaan, termasuk sebuah Oscar yang menjadi simbol kemenangan pertama bagi film berbasis cerita komik. Heath Ledger memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik atas perannya sebagai Joker.

- Iklan -
Baca Juga:  Penjahat Baru di Captain America: Brave New World

Kendarai Motor dengan Ban Seberat 300 kg

Dalam adegan ikonik The Dark Knight, Batman mengendarai Batpod yang memiliki roda depan seberat 300 kg. Pengambilan gambar adegan ini begitu sulit sehingga hanya berhasil dilakukan sekali oleh seorang stuntman.

Pemain Film Rias Wajah Sendiri

Heath Ledger, yang memerankan Joker dalam film The Dark Knight, juga melakukan riasan wajahnya sendiri. Ia bahkan pergi langsung ke toko make-up untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan, dan pemeran ini mendapat banyak pujian atas karyanya. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU