ADV A1
ADV B1

Tiga Mahasiswa Unibos Raih Pendanaan PKM Tahun 2021

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tiga mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) kembali terima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Adapun skema yang didapatkan ialah PKM-PI (Penerapan Iptek) dengan judul Penerapan Alat Pengasapan 3 in 1 Berbasis Zero Waste Untuk Meningkatkan Kualitas Telur Asin oleh Sari Andira Tahir (Fakultas Teknik);

-ADV C2 -

PKM-RE (Riset Eksakta) dengan judul Pemanfaatan Nira Aren dan Minyak Atsiri Kayu Manis Pada Pembuatan Hand Sanitizer Sebagai Antiseptik Alami Pencegahan Penyebaran oleh Hizkia Triadi Paningo (Fakultas Teknik);

-ADV C3 -

PKM-RE dengan judul Reklamasi Tanah Tambak Udang Vaname (Litopenaeus vannamei) Menggunakan EcoEnzyme Mitra Mandasari (Fakultas Pertanian).

Baca Juga :   FKIP Unibos Bahas Literasi dan Inovasi Digital dalam Pembelajaran

Sari Andira menuturkan sangat senang dan bersyukur karena penelitiannya bisa lolos dan mendapatkan dana dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

-ADV C4 -

Ia juga berharap dari penelitian yang dibuatnya dapat bermafaat khususnya industri skala rumahan agar dapat meningkatkan daya jual produk yang dipasarkan.

“Terima kasih kepada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi yang akan mendanai penelitian kami, saya berharap dalam pelaksanaan program ini dapat meningkatkan kualitas produk Industri skala rumahan melalui teknologi tepat guna yang  bersifat efektif dan efisien, serta meningkatkan harga jual produk, juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang proses produksi ramah lingkungan berbasis zero waste,” tuturnya.

Baca Juga :   Kunjungi Lokasi KKN di Enrekang, Begini Pesan Rektor Unibos

Pada kesempatan yang sama, Al Gazali, S T., M T selaku pembimbing turut mengatakan mahasiswa harus serius dan harus aktif berkonsultasi agar menghasilkan proposal yang baik dan benar tentunya dalam rangka menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

“Mahasiswa juga harus paham betul kriteria penyusunan proposal, dan memberikan konten penelitian yang mengandung unsur kebaruan, inovatif dan pemanfataan potensi di sekitar kita,” jelasnya.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI