Tim Pendampingan Lokus FKM Unhas Gelar Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan di Dinkes Sinjai

FAJAPENDIDIKAN.co.id – Tim Pendamping Lokus Sinjai Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) dimana Prof Dr Atjo Wahyu, SKM.,MKes sebagai Pembina, Dr Wahiduddin, SKM., MKes (Ketua), Nur Arifah, SKM., MA (Anggota), Andi Selvi Yusnitasari, SKM., M.Kes (Anggota), St. Rosmanely, SKM., M.KM (Angota) melakukan Workshop Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan.

Workshop yang merupakan kerja sama antara Biro Perencanaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia itu, dilakukan pada tanggal 2 September 2021 di Aula Hotel Grand Rofina Kabupaten Sinjai.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Biro Perencanan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (dr Julia Rahmadona, MKM dan Ulfa Anggraini), Peserta Workshop dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda Kab.Sinjai, Para Kepala Bagian, Kepala Seksi, Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Tim Penyusun Rencana Kerja dan Tim Perencana Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA:  Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Adakan Gerakan Amaliah Ramadhan

Antusias peserta mengikuti materi yang dibawakan oleh Drs. Sawidjan Gunadi, M.Kes yang merupakan Senior Adviser pada Badan Eksekutif Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) yang membawakan materi tentang Indikator Kinerja Sistem Pelayanan Kesehatan Kabupaten dan Tim Pendamping Unhas melanjutkan presentasi modul bab  7 (Perumusan Tujuan dan Sasaran Renja Dinas Kesehatan) dan bab 8 (Kajian Usulan Program dan Kegiatan Masyarat).

BACA JUGA:  Fakultas Vokasi Unhas akan Buka Jalur Siswa SMK Berprestasi pada Penerimaan Mahasiswa Baru 2023
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara itu, Rapat Koordinasi Tim Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan dilakukan pada tanggal 3 September 2021 dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kab.Sinjai.

Pada rapat koordinasi tersebut, tim pendamping dan tim perencana melihat dan mereview kembali draf renja 2022 beberapa masukan dari rapat koordinasi sebelumnya dan tim mengecek kembali dan membahas perbaikan draf rencana kerja Dinas Kesehatan Tahun 2022.

“Lebih lanjut tim pendamping FKM Unhas akan melakukan rapat koordinasi membahas draf final rencana kerja tahun 2022 yang merupakan output dari pendampingan tersebut,” jelas Dr Wahiduddin selaku Ketua Tim.

Bagikan

VIDEO UNTUK ANDA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -