Tim PKM UMI Gelar Pelatihan Virtual Desain Promosi Kesehatan

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tim dosen pengabdi UMI mengadakan PKM pengembangan media promosi bagi tenaga kesehatan. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya peningkatan keterampilan koordinator Promosi Kesehatan dalam advokasi dan pengembangan media promosi bagi tenaga kesehatan di RSIA Medical center di kecamatan Antang Manggala.

Adapun peserta pelatihan adalah 24 tenaga kesehatan dan karyawan di wilayah kerja RSIA wihdatul ummah. Jumat, 6 Agustus 2020

Kegiatan yang berlangsung dalam dua sesi ini mengangkat tema ”Pengembangan Media Promkes Untuk Peningkatan Cakupan Imunisasi Ditengah Pandemic“ selaku pembicara pertama adalah Harpiana Rahman,SIK,M.PH adalah dosen fakultas kesehatan masyarakat UMI dan pemateri kedua sekaligus tim pelatih media promosi adalah Zelfia,SIP,MM,M.Sos,I dosen ilmu komunikasi UMI.

BACA JUGA :   Nuraini Sumbang Medali Emas untuk Kontingen UIN Makassar di Ajang Pesona I PTKN

Pengembangan media di kelurahan Antang cukup lama dimanfaatkan oleh masyarakat antara lain dengan membaca Koran, menonton Televisi, mendengarkan Radio dan media sosial.

“Oleh karena itu Informasi Kesehatan melalui media tersebut sangatlah jitu untuk dilaksanakan dalam mengembangkan media Promosi Kesehatan Sesuai fungsi Koordinator Promosi Kesehatan untuk memberdayakan Masyarakat dan menyebarluaskan Informasi Kesehatan yang mengutamakan upaya promotif dan preventif, maka perlu ditingkatkan kemampuannya khususnya melalui Orientasi dan Pengelolaan Desain Media Promkes,” kata Zelfia

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN MAS-Aisyiyah di Takalar Sukses Laksanakan Seminar Proker Taman Pintar

Pelaksanaan Program Promosi Kesehatan perlu mendapat perhatian serius agar bermanfaat dan dapat dirasakan dampaknya pada Masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan SDM yang mumpuni yang dapat melakukan Pemberdayaan Masyarakat dan penyebaran Informasi Kesehatan melalui media yang efektif.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI