Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Barru Laksanakan Safari Ramadan

Malam ke-20 Ramadan 1445 H, Bupati Barru buka puasa di Kantor Camat Mallusetasi dan Salat Tarwih di Masjid Besar Taqwa Palanro, kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu (30/3).

Seusai menyerahkan Bantuan Operasional Amaliah Ramadan, Bupati Suardi dalam sambutannya menyebutkan setiap bulan Ramadan, pemerintah kabupaten Barru melaksanakan Safari Ramadan dalam rangka meningkatkan silaturahim dengan jamaah masjid di kabupaten Barru secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan. “Malam ini kami di kecamatan Mallusetasi,” ujar Suardi Saleh.

Selain itu, lanjutnya, memberikan informasi kepada masyarakat, memberikan bantuan operasional amaliah Ramadan. “Semua masjid mendapatkan bantuan, baik yang kami kunjungi dan tidak.”

- Iklan -

“Besarnya bervariasi disesuaikan dengan kriteria dan langsung masuk rekening masjid,” urai Bupati Suardi.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Minibus Masuk Jurang Sedalam 15 Meter

Bupati menambahkan bahwa segala transaksi keuangan untuk insentif dan bantuan dilakukan secara non tunai. Ini dilakukan untuk menghindari pemotongan dan hal-hal lainnya, termasuk bantuan malam ini langsung masuk ke rekening.

Tujuan Safari Ramadan ini untuk mendegarkan aspirasi dan persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk persoalan yang dihadapi Masjid Taqwa.

- Iklan -

“Insya Allah tahun 2025 akan kami bantu namun besarnya akan menyesuaikan dengan keuangan daerah”, terang bupati.

Pada bagian lain sambutannya, Suardi Saleh juga menjelaskan salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah adalah sektor kesehatan, agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan, BPJS dan sebagainya.

“Saat ini kita sudah siapkan Rumah Tunggu Pasien di Makasar dan di Barru untuk memudahkan masyarakat Barru yang akan rawat inap dengan fasilitas memadai,” sebut bupati.

- Iklan -
Baca Juga:  Polres Maros Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Suardi Saleh juga bersyukur, angka stunting di Kabupaten Barru berada di 14,1 persen, terendah di Sulsel. “Diharapkan tahun ini bisa di bawah 14 persen karena hal ini sangat berpengaruh pada Indonesia Emas 2045.”

Bupati berharap agar semua berpartisipasi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam menurunkan stunting. “Dimulai sejak dini dengan memperhatikan gizi anak-anak kita, termasuk mengawal anak gadis remaja kita saat akan menikah, saat hamil, melahirkan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Suardi Saleh mengajak jamaah untuk menyimak ceramah dan memaksimalkan ibadah disisa terakhir Ramadan ini. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU