Friday, May 29, 2020

Tips agar Tetap Sehat Saat Libur dan Isolasi Diri di Rumah

- Advertisement -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi mencegah penularan virus corona, pemerintah resmi mengambil keputusan agar para siswa belajar dari rumah, selama dua pekan. Hal itu dilakukan agar warga dapat mengisolasi diri, dan -tentu saja, bukan mudik atau berwisata.

Namun, berdiam di rumah selama dua pekan bagi sebagian orang bukan perkara mudah. Untuk mengisi masa isolasi agar badan tetap sehat, Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Renny Meysuburiyani membagikan delapan  tips berikut.

1. Gizi seimbang Mulailah hari dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Isi pula hari-hari dengan memperbanyakan sayuran dan buah. Sebab, berbagai manfaat kesehatan dapat diperoleh dari kandungan dalam sayuran dan buah.

2. Olahraga Demi menjaga badan tetap fit, sangat dianjurkan berolahraga minimal 30 menit per hari. Sebab, badan yang sehat bisa menangkal berbagai penyakit, tak terkecuali infeksi virus corona.

3. Kegiatan seru Berada seharian di dalam rumah kadang membosankan. Untuk itu, buatlah kegiatan seru bersama anak-anak. 4. Membimbing anak Ingatlah, dua pekan ini bukanlah hari libur, tapi belajar dari rumah. Sekolah memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring untuk siswa didiknya.

5. Bersihkan rumah Hal yang tak kalah penting adalah kebersihan rumah. Untuk itu, seringlah membersihkan area rumah dan lingkungan.

6. Cuci tangan Selain memastikan rumah dan lingkungan bersih, pastikan tangan bersih. Untuk itu, seringlah cuci tangan menggunakan sabun untuk membersihkan bakteri maupun virus. Apalagi, virus corona salah satunya menyebar lewat sentuhan.

7. Masker Bagi warga yang sedang tidak enak badan, sakit, gunakanlah masker. Yang perlu diingat, penggunaan masker hanya untuk yang sakit.

8. Hindari keramaian Yang perlu diperhatikan selama libur dua pekan ini adalah hindari datang ke keramaian seperti mal ataupun tempat wisata. Jika terpaksa gunakan masker, hindari memegang bagian wajah saat tangan tidak bersih. (WLD/*)

- Advertisement -

TERKINI

Minta Nadiem Tunda Tahun Ajaran Baru, Ribuan Orang Teken Petisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ribuan orang meneken petisi online meminta Presiden Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim untuk menunda tahun ajaran baru. Petisi itu diinisiasi seseorang...

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

REKOMENDASI