Tuesday, August 4, 2020

Unhas Gelar Seleksi Maba Jalur Khusus Ketua OSIS

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Universitas Hasanuddin (Unhas) melangsungkan seleksi penerimaan mahasiswa baru 2019 untuk Program Pembinaan Bakat Kepemimpinan atau jalur khusus ketua OSIS.

Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ini, memasuki tahap verifikasi berkas yang diikuti 36 peserta dari total 87 pendaftar yang berlangsung di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas. Selasa, 26 Februari 2019.

Selanjutnya, 36 peserta tersebut mengikuti seleksi penulisan esai bertema, “Saya dan Indonesia” di Ruang LPMPP dan wawancara di Lantai 2 Gedung Rektorat.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes mengatakan, jalur khusus ini mendapat tanggapan baik dari universitas maupun pihak sekolah.

Sebagai program perdana yang dilakukan Unhas, jalur masuk ini banyak diminati ketua OSIS tingkat SMA maupun SMK yang ada di Sulawesi Selatan.  Untuk tahap pertama ini, Unhas membuka penerimaan untuk semua program studi, kecuali Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

“Kami upayakan tahun depan dua fakultas ini bisa berpartisipasi. Jadi, tahun ini minus dua fakultas,” kata Prof Arsunan.

Di hadapan seluruh peserta seleksi, Prof Arsunan mengatakan, akan terus mengawal program ini, termasuk memberikan bantuan beasiswa kepada peserta yang dinyatakan lolos.

“Program ini akan kami follow up terus. Kalau dinyatakan lulus, kami menyiapkan beasiswa Bidikmisi untuk peserta yang tingkat ekonominya di bawah. Untuk menengah ke atas ada beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) pada semester tiga,” ujar Prof Arsunan.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI