Departemen Biostatistik, Kependudukan, dan Keluarga Berencana FKM Unhas dan BNN Sulsel Jalin Komunikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

FAJAR Pendidikan

Tim dosen Departemen Biostatistik/KKB Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) yang diwakili oleh Dr Apik Indarty M., SKM MSi; Rahma, SKM MSc(PHC); dan Arif Anwar, SKM MKes melakukan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 20 Juli 2022.

Audiensi berlangsung di Kantor BNNP di Tamalate, Makassar.

Dalam audiensi tersebut, tim FKM Unhas diterima langsung oleh Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya, MTh.

Dalam pertemuan tersebut, tim Dosen FKM Unhas menjajaki peluang Kerja sama pada 3 fungsi utama perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Peluang Kerja sama dengan BNNP pada bidang Pendidikan termasuk program magang mahasiswa, guest lecture, kuliah pakar, proses penyusunan kurikulum, kunjungan lapangan.

BACA JUGA :   LPM Penalaran UNM Pahamkan Manajerial Keorganisasian Lewat OMK XXV

Pada bidang penelitian diungkapkan banyaknya potensi riset yang bisa dilakukan secara bersama antara kedua instansi.

Di bidang pengabdian masyarakat, potensi kegiatan pengabdian sangat banyak seperti sosialisasi dengan narasumber dari BNNP, program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui upgrading life skill, screening pada kelompok risiko tinggi, pemberian edukasi pada kelompok anak sekolah, dan banyak potensi kegiatan kerja sama lainnya.

Kepala BNNP, Brigjen Pol Drs Ghiri menyatakan sangat terbuka dengan berbagai macam peluang program kerja sama yang sangat mungkin dilakukan di masa depan.

Selain itu, ia mengungkapkan kepada para dosen atau mahasiswa untuk mengajukan program yang akan dilakukan dan BNNP akan memfasilitasi segala hal yang bisa mereka bantu.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

Lebih lanjut, Brigjen Pol Drs. Ghiri menyatakan dengan adanya audiensi ini akan lebih menguatkan proses kerja sama yang telah dijajaki di level universitas.

Kepala BNNP telah melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, untuk pembentukan Kampus BERSINAR (BERsih NARkoba).

Tim dosen menambahkan, proses kerja sama akan semakin kuat melalui adanya implementation agreement di level prodi.

Rencana implementasi kerja sama tersebut akan berisi pedoman teknis mengenai kegiatan kerja sama yang akan dilakukan.

Kunjungan yang berlangsung hingga pukul 15.00 Wita tersebut berlangsung dengan hangat dan diisi dengan diskusi tentang berbagai macam program yang sangat potensial untuk dilakukan di masa depan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI