- Advertisement -

Unhas Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkungan Kampus

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kampus, Universitas Hasanuddin melakukan penyemprotan di seluruh area kampus, Sabtu (11/7).

Penyemprotan yang berlangsung pukul 09.00 Wita ini memperoleh dukungan dari Pemerintah Kota Makassar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tim disinfeksi dari Pemerintah Kota Makassar terdiri atas 11 unit kendaraan pemadam kebakaran dan watercanon.

Tim ini juga dilengkapi dengan empat regu penyemprot, yang membagi diri keempat area di Unhas, yaitu kawasan humaniora, medical complex, agro complex, dan area saintek.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk seluruh gedung yang berada di lingkungan Unhas

BACA JUGA:  FEBI IAIN Bone Siap Sukseskan Anggaran DIPA 2023
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Direktur Komunikasi Unhas, Ir Suharman Hamzah, Ph D menjelaskan bahwa disinfeksi ini merupakan upaya Unhas untuk terus melakukan langkah-langkah memutus rantai sebaran Covid-19.

Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada institusi pendidikan tinggi, yang tidak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru.

“Kita telah melakukan rapid test terhadap tenaga pendidikan. Juga telah melakukan hal sama untuk dosen-dosen. Itu tujuannya untuk melakukan penapisan atau screening terhadap orang. Sementara penyemprotan cairan disinfektan ini tujuannya untuk memastikan gedung-gedung dan fasilitas lainnya juga bersih,” kata Suharman.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL Posko 09 FKM Unhas Gelar Seminar Kesehatan Awal

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Unhas juga memberlakukan aturan baru akses keluar masuk wilayah kampus Unhas.

Sebagai kawasan publik, selama ini ada kecenderungan masyarakat bebas keluar masuk kawasan kampus.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Akan tetapi, dari pemantauan selama ini banyak warga yang memanfaatkan fasilitas publik di Unhas tidak mengindahkan protokol pencegahan.

“Saat ini, sarana olahraga dan sarana publik yang biasa dimanfaatkan oleh warga kita tutup dulu. Hari Senin nanti kita akan keluarkan ketentuan baru terkait akses keluar masuk kawasan Unhas,” kata Suharman.(*)

Bagikan

BACA JUGA:

Bersama Guru Besar UIN Suska, LPM IAIN Bone Kembangkan Sistem Penjamin Mutu

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone telah menyelenggarakan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal Fakultas/Pascasarjana dan Program Studi di...

FKG Unhas akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kabupaten Gowa

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pengobatan, operasi bibir sumbing secara gratis dan penyuluhan kesehatan gigi dan...

Mahasiswa PBL FKM Unhas Posko 13 Malimongan Tua Edukasi Pencegahan 3M dan Stigmatisasi Negatif Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) yang sedang melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo,...

7.127 Camaba Ikut Tes UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 7.217 calon mahasiswa baru (Camaba) UIN Alauddin Makassar mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Mereka terbagi dalam dua...

Mahasiswa KKN Tematik ITB Nobel Gelar Seminar Wirausaha di Desa Barae

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa peserta kuliahkerja nyata (KKN) Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar menggelarseminar wirausaha, Rabu, 23 September 2021. Kegiatan digelar di balai...

POPULER