Wakil Rektor I Minta Alumni UT Makassar Kuasai Kompetensi

Universitas Terbuka (UT) Makassar melaksanakan Wisuda Daerah lulusan program Diploma, Sarjana, dan Magister sebanyak 513 sarjana para periode yudisium tahun 2022 di Claro Hotel Makassar Senin, 5 Desember 2022.

Prosesi Wisuda Daerah ini dibuka secara resmi oleh Direktur Universitas Terbuka Makassar, Drs Hasanuddin, MSi, dihadiri Rektor UT diwakili Wakil Rektor I UT, Dr Mohamad Yunus, SS., MA.

Turut hadir Gubernur Sulsel diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr Setiawan Aswad, M.Dev. Plg, dan undangan lainnya.

- Iklan -

Wakil Rektor I UT, Dr Mohamad Yunus pada sambutannya menekankan kepada para alumni untuk menguasai kompetensi, karena gelar dan ijazah adalah tingkat awal memasuki dunia nyata.

Makanya dalam hal ini kuaalitas diri para alumni akan sangat menentukan dalam memasuki pasar kerja di tengah masyarakat, kata Kepala UPBJJ-UT Bogor pada masanya ini.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

UT adalah perguruan tinggi besar dengan jumlah mahasiswa juga besar, serta ragam dan sebaran mahasiswa yang besar, ungkap mantan Ketua Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi (LPBAUSI) UT.

- Iklan -

Keunggulan layanan berbasis IT, kesanggupan melakukan perbaikan yang terus-menerus, serta orientasi layanan mengutamakan kepentingan atau kepuasan pengguna merupakan sesuatu yang harus selalu diupayakan, disempurnakan dan diwujudkan, kata pria kelahiran Cirebon 10 November 1965 ini.

Sejauh ini mahasiswa UT bukan hanya mengambil mata kuliah dari kampus terkemuka dalam negeri baik itu ITB, IPB, UI dan lain-lain tapi bahkan banyak mahasiswa mengambil mata kuliah di kampus di mancanegara bahkan salah satu mahasiswa UT mengambil mata kuliah di Harvard University dan lulus dengan nilai 4,0,

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

“Saya bangga melihat anda dan antusias pada hari ini begitu juga dengan saya. Saya senang menyaksikan kalian semua senang dan berbahagia pada hari ini,” ungkap Wakil Rektor I.

- Iklan -

Kebahagiaan yang kalian dapatkan dengan perjuangan dan pengorbanan yang begitu berat kata mantan Pembantu Rektor IV (Bidang Kerja Sama dan Penguatan Institusi)

Pada penutup sambutannya dia meminta dukungan kepada hadirin wisudawan, dengan memberikan informasi yang baik dan benar dalam upaya mengembangkan terus nama UT yang kini sedang dalam tahap pengembangan terakreditasi internasional.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU