Friday, November 27, 2020

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk orangtua. Dalam prosesi wisuda kali ini meliputi Program Pascasarjana (S2) sebanyak 55 orang dan Program Sarjana (S1) sebanyak 482 orang. Kegiatan ini dilaksakan dua hari Senin-Selasa, 26-27 Oktober 2020.

Kegiatan wisuda ini dilakasankan di Gedung Lestari 45 yang dahadiri oleh Ketua Yayasan Aksa Mahmud ibu Melinda Aksa istri Munafri Arifuddin, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu M.Eng, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Drs. Andi Lukman, M.Si.

Selain itu juga menghadirkan Direktur RSU. Labuang baji dr. H. Andi Mappatoba, MBA, Ketua Stie Amkop Dr. Bahtiar Maddatuang, S.E., M.Si, Wakil Rektor 5 UIM Prof. Dr. Arifin Hamid, M.H untuk melakukan penandatanganan kesepakatan Kerjasama Memorandum of Understanding dengan Unibos.

Rektor Unibos mengucapkan apresiasi kepada wisudawan meski prosesi wisuda tidak didampingi langsung oleh orang tua juga turut mendoakan para wisudawan menjadi insan yang unggul, cerdas dan berahlak mulia.

“Kami mendoakan para lulusan Unibos dapat menjadi insan yang cerdas dan berkhlak mulia sehingga mereka mampu berkiprah dan bersama-sama membesarkan nama Universitas Bosowa di dunia kerja. Kedepan jadikan segala pengalaman yang ada di Unibos dan ilmu yang telah diperoleh untuk dimanfaatkan dengan baik. Terutama dalam pengembangan dan pembangunan negara kita”, kata Rektor Unibos.

Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj. Melinda Aksa mengatakan “Masyarakat membutuhkan sarjana, cendikiawan, seperti kalian agar bangsa dan negara ini semakin baik lagi kedepannya, saya harap kalian dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjadi akademikis, entrepreneurship, dan para professional dalam bidang masing-masing, menjadi pemimpin yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat kita” katanya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Drs. Andi Lukman, M.Si sekretaris LLDIKTI Wilayah IX mengucapkan beberapa harapan untuk Unibos kedepan. “Unibos telah bekerja keras dalam memberikan konstribusi kemajuan pendidikan khususnya di LLDikti Wilayah IX. Tentunya ini bukan hal yang instan, untuk mencapai hasil yang baik tentunya dari kerja keras bersama yang membuktikan Unibos masuk 100 perguruan tinggi terbaik se Indonesia. Kedepan saya berharap tidak lama lagi Unibos akan lebih baik lagi dalam mewujudkan perguruan tinggi yang memiliki output berkualitas. Kami tunggu terobosan Unibos kedepannya”, ungkapnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI