MAKASSAR, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Masika ICMI Sulsel akan mempertemukan 4 Dekan dari kampus berbeda dalam tajuk Masika EduTalk 2020. Ke- 4 Dekan tsb akan membedah Pendidikan Tinggi era Digital dari latar keilmuan masing-masing.

Prof. dr. Budu, Sp.M(K) Dekan FK Unhas akan membahas masa depan pendidikan kedokteran. Prof. M. Jufri. M.Si Dekan Psikologi UNM akan memaparkan perspektif sosio-psikologi pendidikan dalam era digital.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, Ph.D membahas Pendidik era digital, Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara memaparkan perguruan tinggi digital, mungkinkah?

Sedang Asri Tadda, Pendiri The Sawerigading Institute mengambil tema pendidikan alternatif dalam era digital.

Kegiatan ini terlaksana berkat sinergi Masika ICMI Sulsel dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pihak Unismuh menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Masika Edutalk 2020 yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Ketua Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah. S. Pawinru yg juga TA. TGUPP Sulsel mengutarakan, “atas respon kebijakan pendidikan tinggi ke arah digitalisasi, maka Masika mendorong institusi perguruan tinggi harus berbenah dan menyesuaikan diri, jangan lambat dan kalah dari platform yang perkembangannya lebih cepat dan massif”

Baca Juga :   Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar Siap Adakan Seminar Hypnoteacing

Dari pihak Unismuh melalui Wakil Rektor 2 Dr. Andi Syukri Syamsuri mengatakan, “pihak kami telah menjawab tantangan revolusi industri 4.0 secara cepat dan tepat oleh seluruh pemangku kepentingan di lingkungan pendidikan utamanya di kampus Unismuh, salah satunya Unismuh telah melaksanakan sistem pembelajaran daring”.

Sasaran peserta dalam kegiatan ini dari perwakilan pendidikan tinggi unsur pendidik, guru maupun dosen, pemangku kepentingan pendidikan tinggi, pihak yang terlibat secara langsung dalam pengelolaan dan aktivitas didunia pendidikan dan mahasiswa.