Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Seratusan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bontoramba dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) pada tiga Puskesmas di Kabupaten Jeneponto.

“Tahun ini, mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar melaksanakan KKN dan KKP di Kabupaten Jeneponto. KKN dilaksanakan di Kecamatan Bontoramba, sedangkan KKP dilaksanakan pada tiga Puskesmas di Kecamatan Bontoramba dan Kecamatan Tamalatea,” kata Ketua LPPM yang juga Ketua Panitia KKN/P Unpacti Makassar Tahun 2023/2024, Nur Hamdani Nur, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 30 April 2024.

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Dandi, sapaan akrab Nur Hamdani Nur, mengatakan, mahasiswa KKN disebar pada lima desa di Kecamatan Bontoramba, yaitu Desa Lentu, Desa Bangkalaloe, Desa Baraya, DesaTanammawang, dan Desa Maero.

- Iklan -

Sedangkan tiga Puskesmas yang dijadikan tempar KKP yaitu Puskesmas Tamalatea, Puskesmas Bontoramba, dan Puskesmas Bulusibatang.

“KKN dan KKP dilaksanakan selama satu bulan, yaitu selama bulan Mei 2024,” kata Dandi.

Sebelum pemberangkatan ke lokasi KKN/P, para mahasiswa terlebih dahulu mengikuti Pembekalan KKN/P, di Aula Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Selasa, 30 April 2024.

- Iklan -
Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Pembekalan dibuka oleh Rektor Unpacti, Ampaulaeng, didampingi Wakil Rektor I, Imam Mukti; Wakil Rektor II, Jafar; Kepala BAAK Samsuriah, serta dihadiri para dekan, Ketua Program Studi, dan pejabat lingkup Unpacti.

Rektor dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa hendaknya membawa diri dengan baik dan menyesuaikan diri dengan adat dan kebiasaan masyarakat setempat.

“Kalau Anda membawa diri dengan baik, mampu menyesuaikan diri denga nada kebiasaan masarakat setempat, maka Anda akan diterima seperti saudara dan keluarga sendiri,” kata Ampauleng. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU