- Advertisement -

Siswi di Medan Diperkosa Berbagai Orang di Sekolah, Termasuk Kepsek

Akun Instagram pengacara Hotman Paris, @hotmanparisofficial, mengunggah video yang memperlihatkan seorang perempuan mengadukan kasus dugaan pemerkosaan yang dialami anaknya di sekolah.

Di video itu, Hotman mengatakan perempuan berinisial I datang dari Medan mengadukan kepadanya tentang kasus yang terjadi pada 2021. Dia menyebut ada satu kasus baru yang mengharukan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Inilah anak kecil cewek umur 10 tahun yang diduga diperkosa oleh berbagai orang. Oleh oknum pimpinan sekolah, pimpinan administrasi, bahkan tukang sapu dari sekolah tersebut ikut diduga memerkosa anak kecil ini dan ibunya datang dari Medan, peristiwanya di Medan,” kata Hotman.

Selanjutnya, ibu korban, I, menceritakan bahwa sebelum diperkosa, anaknya diberi serbuk putih oleh tukang sapu dan dipaksa meminumnya. Awalnya Sebut Korban Meninggal Kelelahan, Ternyata Dianiaya Mulut korban kemudian dilakban dan kakinya diikat.

Mengadu ke Hotman Paris “Setelah itu digendong, dibawa ke gudang. Saat di gudang, tukang sapunya berhenti di depan gudang. Keluar kepala sekolah dari gudang. Kepala sekolah jaga gudang.

BACA JUGA:  Forum Awal Tahun 2023, Direktur Sekolah Islam Athirah Perkenalkan Duta Digital
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Si tukang sapu masuk ke gudang, letakkan anak tadi ke atas meja di dalam gudang. Setelah itu tukang sapu keluar jaga gudang sama kepala sekolah tadi. Pimpinan sekolah masuk dan akhirnya terjadi pelecehan,” kata I.

Hotman menjelaskan, kasus itu telah dilaporkan ke Polrestabes Medan dengan nomor LP 1769 tanggal 10 September 2021. “Bapak Kapolda Medan, tolong kasus ini. Sampai hari ini belum ada tersangka, yang dibikin terlapor hanya pegawai tata usaha dan tukang sapu, sedangkan pimpinan sekolah dan kepala sekolah belum disentuh,” katanya.

Video itu diunggah dua kali di akun tersebut dan ditonton ratusan ribu kali dengan ribuan komentar. Penjelasan Polda Sumut Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penanganan kasus yang dilaporkan I masih berproses. Penyidik sudah dua kali melakukan prarekonstruksi di sekolah, tempat yang diduga sebagai lokasi pemerkosaan.

BACA JUGA:  SD Islam Athirah 1 Makassar Adakan Kunjungan Ke Stasiun Kereta Api KLB Maros-Barru

“Saksi-saksi pihak sekolah, petugas kebersihan, dan guru-guru, termasuk kepala sekolah sudah kita ambil keterangan. Kita masih melengkapi pemeriksaan dan alat bukti yang lain,” kata Hadi, saat dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Rabu (7/9/2022) siang, Hadi mengatakan, dalam kasus ini, ada dua orang terlapor, yakni tukang sapu dan penjaga sekolah.

Namun, belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka. “Kendala tidak ada. Penyidik tidak temukan kendala, tapi ada beberapa keterangan yang selalu berubah-ubah dari pelapor. Pasti penyidik harus mendalami keterangan A begini, keterangan B didalami. Besoknya ada lagi penyidik mendalami. Tidak fokus hanya satu keterangan. Utuh gitu. Kepsek sudah dimintai keterangan,” ujarnya.

Bagikan

BACA JUGA:

Para Guru, Belajar di Rumah Tak Masuk Kriteria Penilaian Kenaikan atau Kelulusan Siswa, ya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Proses belajar dan mengajar dari rumah yang telah diterapkan saat ini tidak masuk dalam kriteria penilaian kelulusan. Kegiatan ini difokuskan hanya untuk pengembangan diri...

Aksi Sosial SMP Islam Athirah 1 Makassar pada Warga Cianjur yang Terkena Gempa

MAKASSAR - Berbagi dengan sesama adalah sifat yang mulia yang sangat dianjurkan dalam agama. Musibah yang menimpa seseorang atau suatu daerah menjadi sebuah rasa...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Sharing Session, Penanganan ABK di Masa Pandemi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai persiapan pembelajaran di semester genap. SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar Sharing Session: Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi,...

Syarat Sekolah Bintang Lima Jika Perpustakaannya Sesuai Standar

Itulah salah satu syarat wajib yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Tenri Apalallo...

Sudah Siap? UN Tinggal Menghitung Hari, lho

Bagi siswa kelas 9 SMP dan 12 SMA/ SMK, apa kalian sudah siap menghadapi UN? Ingat,  sebentar lagi kamu akan menghadapi ujian nasional (UN)...

POPULER