UPDATE Klasemen Medali Sea Games 2022, Indonesia Tembus 3 Besar

FAJAR Pendidikan

Tim Indonesia kembali ke posisi tiga besar klasemen medali SEA Games 2021 usai menambah tiga emas, lima perak, dan dua perunggu. Hingga Kamis (19/5/2022) pukul 12.47 WIB, Indonesia berhasil menambah tiga medali emas melalui tiga cabang olahraga yaitu panahan, atletik, dan catur.

Dari cabor panahan nomor compound beregu putra, tim Indonesia yang terdiri dari Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, Deki Hastian Adika berhasil meraih medali emas. Sumbangan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 juga datang pelari putri Merah Putih, Odekta Naibaho Elvina, yang turun di nomor marathon putri.

Berujung Emas Emas ketiga bagi Indonesia yang diraih pada hari ini dipersembahkan oleh Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah dari cabor catur cepat beregu putri. Sementara itu, tambahan lima medali perak bagi Indonesia pada hari ini dipersembahkan oleh cabang atletik, kano, kayak, dan juga menembak.

Dua medali perak dari cabor atletik disumbangkan oleh Agus Prayogo (marathon putra) dan Hendro (jalan cepat 20 km putra). Dari cabor kano, Yuda Firmansyah dan Anwar Tarra berhasil meraih medali perak nomor 1000 meter ganda.

Kemudian dari cabor kayak, Indra Hidayat dan Irwan yang tampil di nomor 1000 meter ganda juga sukses meraih medali perak. Tim menembak Indonesia di nomor 10 meter pistol udara yang terdiri dari Muhamad Iqbal Raia Prabowo, Deny Pratama, dan Wira Sukmana juga turut menyumbang medali perak untuk Merah Putih.

Adapun, dua medali perunggu untuk Indonesia pada hari ini berasal dari Novendra Priasmoro dan Yoseph Theolifus Taher (catur cepat beregu putra) serta Cinta Priendtisca Nayomi dan Raudani Fitra dari cabor kayak nomor 1000 meter ganda putri.

Dengan tambahan tiga emas, lima perak, dan dua perunggu tersebut, Indonesia kini kembali ke posisi tiga besar klasemen medali SEA Games 2021 hingga pukul 12.46 WIB.

Tanpa Asnawi dan Elkan Sebelumnya, tim Indonesia menempati peringkat keempat daftar perolehan medali SEA Games 2021. Indonesia kini menempati peringkat ketiga klasemen medali SEA Games 2021 dengan raihan 39 emas, 56 perak, dan 50 perunggu.

Berikut adalah daftar penyumbang medali hari ini dan klasemen medali SEA Games 2021 hingga Kamis (19/5/2022) pukul 12.47 WIB.

Daftar Penyumbang Medali Indonesia Hari Ini

Emas (3) Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, Deki Hastian Adika (panahan – compound putra) Odekta Naibaho Elvina (atletik – marathon putri) Medina Warda Aulia, Ummi Fisabilillah (catur cepat beregu putri)

Perak (5) Agus Prayogo (atletik – marathon putra) Hendro (atletik – 20 km jalan cepat putra) Yuda Firmansyah, Anwar Tarra (kano – 1000 meter ganda putra) Indra Hidayat, Irwan (kayak – 1000 meter ganda putra) Muhamad Iqbal Raia Prabowo, Deny Pratama, Wira Sukmana (menembak – pistol udara 10 meter putra)

Perunggu (2) Novendra Priasmoro, Yoseph Theolifus Taher (catur cepat beregu putra) Cinta Priendtisca Nayomi, Raudani Fitra (kayak – 1000 meter ganda putri)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI