UPT SLB Negeri I Makassar Sukses Cetak Siswa Disabilitas dengan Prestasi dan Pendidikan Berkarakter

FAJAR Pendidikan

UPT SLB Negeri I Makassar menggelar acara ‘proyek penguatan profil penguatan pancasila’ serta pelepasan peserta didik kelas VI, IX, XII tahun ajaran 2021/2022. Dibarengi dengan acara gelar karya keterampilan dan peresmian taman literasi, Selasa (14/6/2022).

Turut hadir yaitu koordinator Kepala dinas pendidikan, pengawas, kepala cabang dinas,ibu Kabid pendidikan layanan khusus, ibu pemerhati pendidikan khusus, ketua MKKS, Guru, Siswa dan orang tua siswa dan lainnya.

Acara di meriahkan dengan penampilan fashion show anak down sydrom, drum band anak disabilitas B atau bisu tuli, dan pameran tata rias, boga, membatik dan pertukangan.

BACA JUGA :   Pelaksanaan BIAN di SD Negeri Parinring

Dalam sambutannya, Kepala dinas pendidikan Dr.setiawan Aswad, M. Dev. Plg mengatakan bahwa energi pendidikan kini ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) dan dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. ” Pendidikan adalah pekerjaan tertua, pekerjaan pertama serta manusia berkembang dan ada karena pendidikan serta menghadirkan pendidikan yang bernilai pahala,”ungkapnya.

“Kalau kita syukuri dan bersabar mendidik anak disabilitas, banyak anak terbelakang yang dapat menjadi pemimpin seperti presiden amerikan dan menjadi orang hebat,”lanjutnya.

BACA JUGA :   Ini Jadwal Libur Panjang Kenaikan Kelas 2022, Siswa Harus Tahu!

Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah SLB Andi Hamjan S.Pd.M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program yang sudah direncanakan. Penamatan siswa, peresmian taman literasi, gelar karya produk keterampilan.

“Siswa kami pada akhir kegiatan sekolah sudah melakukan magang di dunia industri yang lebih berkembangm,” kata Andi Hamjan.

Juga SLB Negeri I Makassar ini mempunyai 170 orang tenaga pendidik dan kependidikan
Dan jumlah anak didik kami sebanyak 271 orang. Sekolah yang bergerak dengan sekolah kemitraan dan sekolah penggerak.

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI