UPZ Baznas UIN Alauddin Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat (15/1) pukul 01.28 WITA. Berpusat di 2,98 LS, 118,94 BT atau 6 km timur laut Majene.

Gempa dirasakan hingga di Kabupaten Mamuju yang berjarak 34 km dari pusat gempa, sehingga mengakibatkan puluhan rumah roboh.

Bantuan dari berbagai daerah terus berdatangan hingga jelang minggu kedua pasca gempa.

Sebagai bentuk kepedulian, keluarga besar UIN Alauddin melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas UIN Alauddin Makassar menyalurkan bantuan untuk para korban, Selasa (19/01/2021).

Sekertaris UPZ UIN Alauddin Dr Asrul Muslim mengucapkan terima kasih atas dukungan semua civitas akademika UIN Alauddin, dan dukungan dari Rektor dan segenap pimpinan UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA :   Rektor Unibos Beri Kuliah Umum di Universitas Malikussaleh

“Alhamdulillah sejak Jumat 15 Januari 2021 sampai Senin Pagi 18 Januari 2021, terkumpul dana sebesar 36.000.000 dan masih ada beberapa yang menyerahkan ke rekening UPZ UIN Alauddin Makassar sampai hari Selasa 19 Januari 2021,” katanya.

Dosen Sosiologi itu menambahkan, UPZ juga mendapatkan dari Dewan Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassarbantuan uang tunai sebesar lima juta rupiah.

“Adapun sumbangan dalam bentuk paket dan barang. Paket yang diserahkan sebanyak 100 paket yang berisi sembako, obat-obatan, dan peralatan mandi. Yang tidak dipaketkan berupa, beras, popok bayi, susu bayi, masker, air mineral, dan terpal jumbo,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kejar Target, FKM Unhas Gelar Workshop Indikator Kinerja Utama

Terakhir, ia mengatakan UPZ UIN Alauddin Makassar sangat berterima kasih kepada Bapak Rektor beserta civitas akademika UIN Alauddin Makassar yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas partisipasi nya dan suppornya sehingga terkumpul dana sedemikian besarnya dalam waktu yang relatif singkat.

“Besar harapan kami agar UPZ UIN Alauddin Makassar tetap dapat dipercaya sebagai unit pengumpul zakat, infaq dan shadaqah di waktu-waktu yang akan datang,” harapnya.

Untuk diketahui, selain bantuan dari UPZ Baznas UIN Alauddin. Rektor UIN Alauddin mengeluarkan kebijakan menggratiskan UKT Mahasiswa yang terdampak gempa bumi.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI