Rektor Unibos Lantik 29 Pejabat Struktural

FAJAR Pendidikan

Setelah pelantikan Rektor Universitas Bosowa (Unibos) pada 18 April 2022 lalu, kini Rektor Unibos Prof Dr Ir Batara Surya, M Si melantik 29 pejabat struktural yang akan mendampinginya dalam pengembangan Unibos kedepannya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Lestari. Dihadiri Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, jajaran pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, Para Dekan Fakultas, Dosen dan Tenaga Kependidikan juga para pejabat Unibos yang telah menjabat pada periode 2018-2022, Jumat (14/05/2022).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Rektor Unibos ini, melantik beberapa pejabat termasuk, Vice Rector, Directorate dan Department dalam lingkup Unibos periode hingga 2026 mendatang.

Rektor Unibos berpesan untuk masing-masing jabatan dapat diemban dengan baik hingga mampu menjadikan Unibos sebagai perguruan tinggi terkemuka tidak hanya dalam Kawasan Timur tetapi juga se-Indonesia.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN UNIM Bone Realisasi Proker Pemanfaatan Alat Peraga Matematika

“Untuk para pejabat yang dilantik, kita mestinya tidak hanya berfikir untuk jangka pendek 1 atau 4 tahun depan, tapi harus berfikir panjang demi keberlangsungan Unibos di masa akan mendatang,” ungkapnya.

Kepada Vice Rector 1,2,3,4 Rektor berpesan: Vice Rektor 1 harus mampu membangun akademik yang mampu menciptakan suasana atau atmosfer akademik yang baik bagi semua mahasiswa dan dosen, serta menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi dalam bidang penelitian dan mampu mempublikasikan karya ilmiahnya.

Kepada Vice Rektor 2 untuk mempersiapkan pelaporan dosen melakukan penelitian melalui sumber pendanaan yang tersedia baik dari yang bersumber dari pemerintah maupun swasta yang bisa bekerjasama terhadap birokrasi dan pengembangan masyarakat, tingkat potensi dosen untuk meraih penghargaan baik ditingkat regional, nasional maupun internasiona.

Kepada Vice rektor 3 saya berpesan untuk dapat mengelola keuangan universitas secara secara sehat, efektif dan efisien mulai sekarang harus memikirkan sumber-sumber pendapatan baru guna untuk inovasi mendukung proses pendidikan.

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

Kepada Vice Rektor IV pun memiliki tanggung jawab, segera lakukan evaluasi bentuk-bentuk kerja sama yang telah dilakukan dan pilih yang efektif untuk ditindak lanjuti, bangun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, PEMPROV, PEMDA, dan dunia industri yang berorientasi pada inovasi terhadap research dan pengabdian terhadap masyarakat.

Pelantikan ini disambut baik Founder Bosowa. “Tentu saya harapkan kedepan ini ada dua hal. Yang pertama adalah IT dan kedua Bahasa Inggris.

Mungkin tidak lama 5 tahun kedepan kita akan menghasilkan lulusan atau alumni yang jago IT dan Bahasa Inggris. Sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan Industri ditingkat Global,” ungkap Aksa Mahmud.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI