Vira Talisa Cover Lagu Klasik Candra Darusman ‘Makna Nostalgia’

FAJAR Pendidikan

Vira Talisa baru saja cover klasik milik Candra Darusman ‘Makna Nostalgia’ sebagai katalog musiknya yang termutakhir.

Lagu tersebut ditulis oleh Emma Madjid dan dirilis pertama kali pada 1981 yang terangkum pada album solo Candra Darusman ‘Kekagumanku’.

Pada ranah produksinya, Vira Talisa mengajak sosok musisi jazz prominen Nikita Dompas untuk menjaga agar elemen jazz di lagu tersebut tetap terpelihara.

Mengambil konsep jazz quartet with vocal yang modern, aransemen baru di lagu ini sengaja dibuat lebih ‘longgar’ dibanding versi aslinya sehingga memberi ruang yang lebar bagi vokal Vira Talisa untuk lebih bersinar.

BACA JUGA :   Berikut 11 Harga Produk Apple Terjun Bebas Juli 2022

Hal itu pun diamini oleh Candra Darusman yang menganggap aransemen versi baru ini berhasil membuat isi lagu lebih modern dan membawa unsur jazz.

Berkat hal tersebut, lagu ini pun akhirnya dikerjakan melalui konsep dan diskusi daring yang sangat singkat. “Sangat simple dan singkat, mungkin karena referensi musik mas Nikita dan saya yang beririsan, jadi semua prosesnya begitu cepat dan mudah,” jelas Vira di rilis persnya.

“Bagi saya, Om Candra Darusman adalah salah satu sosok yang menginspirasi saya dalam menulis lirik lagu dan juga musik.Karya-karya beliau sangat catchy namun kompleks dengan ciri khas tersendiri, mungkin itu yang menjadikan om Candra salah satu pencipta lagu-lagu all-time-classics yang masih dinyanyikan sampai hari ini”, lanjut Vira Talisa mengenai pandangannya tentang Candra Darusman.

BACA JUGA :   20 Kode Promo Grab, GrabCar, GrabBike, GrabFood Hari Ini Sabtu 25 Juni 2022 Dapatkan Cash Back, Bonus & Diskon Melimpah

Vira Talisa pun memiliki kebebasan berekspresi dan berkarya untuk menyegarkan lagu ini lewat kesan dan interpretasi chorus dalam ‘Makna Nostalgia ‘ sebagai sebuah narasi yang diterjemahkannya dalam bahasa Prancis.

“Ide Vira menambahkan monolog berbahasa Prancis juga sangat melengkapi lagu ini dengan rasa ‘nostalgia’, pungkas Candra Darusman.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI