Viral, Aleix Espargaro Selebrasi Padahal Belum Finish di Sircuit Barcelona

FAJAR Pendidikan

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro meminta maaf kepada semua orang usai melakukan blunder memalukan di MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6).

Dikutip dari Corsedimoto kesalahan fatal yang membuatnya kehilangan podium saat bertarung di ‘rumah sendiri’ membuat Aleix benar-benar terpukul.

Dalam laporan itu pembalap 32 tahun tersebut mengaku merasa terpuruk setelah melakukan hal yang tidak semestinya terjadi.

Saya masih down, saya tidak ingin apa-apa, saya minta maaf kepada semua orang, kepada Aprilia dan tim saya,” ujar Aleix Espargaro.

Aleix jadi sorotan jelang MotoGP Catalunya 2022. Pembalap kelahiran Granollers memecahkan rekor lap untuk meraih pole position pada seri ini.

Saat balapan kakak kandung Pol Espargaro itu juga bersaing sengit dengan pembalap Pramac Jorge Martin, hingga akhirnya membuka kans meraih podium kedua.

Akan tetapi Aleix Espargaro lengah saat balapan menyisakan satu lap. Pada lap terakhir Aleix mengira balapan telah usai. Dia melakukan selebrasi layaknya menyentuh garis finis.

Aleix Espargaro salah karena seluruh pembalap terus memacu motornya hingga bendera finis dikibarkan. Kesalahan fatal itu harus dibayar mantan pembalap Suzuki tersebut dengan finis di posisi kelima

Dengan finis di tempat kelima Aleix Espargaro harus puas meraih 11 poin. Aleix kehilangan sembilan poin dari semestinya apabila meraih podium kedua.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman 2022. Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa di Trans7.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI