Peringati Maulid Nabi, Kakan Kemenag: Manifestasi Kecintaan Kepada Rasulullah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di halaman Kantor Kemenag Bone, Jl Ahmad Yani, Jumat (13/12/2019).

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum dalam laporannya mengatakan, kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan merupakan partisipasi dan kerjasama dari semua elemen Kemenag Bone. Maulid Nabi digelar dengan tujuan untuk membina keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua panitia dan pihak yang terlibat dan berpartisipasi pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” ujar Dr H Wahyuddin.

- Iklan -

Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengharapkan umat Islam khususnya masyarakat Bone agar senantiasa meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Bone telah menjadi baik dalam program pembinaan keagamaan. Hal itu disebutbya dapat dilihat dalam indikator keadaan yang aman, damai dalam kerukunan umat beragama di Bumi Arung Palakka.

Baca Juga:  Kadisdik Sinjai Pimpin Rakor Persiapan Peringatan Hardiknas

“Semua program kegamaan yang berjalan tidak lepas juga dari kerjasama yang baik dengan Kemenag Bone,” katanya.

- Iklan -

Bupati dua priode itu juga menyampaikan kesannya atas kehadiran Kakan Kemenag Bone yang telah membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar dalam sambutannya berharap kemegahan maulid yang diperlihatkan oleh Kemenag Bone bukan hanya seremonial belaka. Namun sebagai syiar sebagai manifestasi kecintaan kita kepada Allah Swt dan bisa bersama-sama Rasulullah di akhirat. Lebih pentingnya, ada hikmah yang bisa dipetik dalam menjalani aktifitas kita sehari-hari.

Kakanwil Kemenag Sulsel juga turut mendukung sinergitas yang telah dijalin Kemenag Bone dengan Pemkab Bone sebagaimana yang dikatakan Bupati Bone dalam sambutannya.

- Iklan -
Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

“Bahwa masyarakat sebagai binaan kita di kemenag Bone adalah masyarakatnya Pak Bupati jadi harus diberikan pelayanan yang terbaik, begitu juga dalam progra pembinaan keagamaan”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd.I, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalagi, M.Si, Kasrem 141/Tp Lektol Inf Bobbie Triyantho, S.IP., Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Lektol Inf Mustamin, mewakili Kapolres Bone, Ketua MUI Kabupaten Bone Prof. Dr. H. Amir HM, para pimpinan BRI Cabang Watampone, BSM Cabang Watampone, Pimpinan Bank Muamalat Cabang Watampone, para ketua KBIH, Kepala KUA Kecamatan dan guru madrasah lingkup Kemenag Bone.

Kegiatan diawali dengan pembacaan maulid Al-Barzanji oleh empat orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU