Rabu, Januari 27, 2021

Viral Masjid Nurul Huda Barukang Tetap Tarawih, Ini Kata Satpol PP Makas

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Meskipun Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah mengeluarkan surat edaran berisi imbauan pelaksanaan shalat Tarwih di rumah selama Ramadhan, warga Kelurahan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar tetap melaksanakan salat Tarawih di masjid. Rekaman video ratusan jemaah Masjid Nurul Huda di Jalan Barukang ini viral di media sosial.

Terkait hal tersebut, Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud mengakui pelaksanaan salat Tarawih di Masjid Nurul Huda tetap berlangsung karena aparat pemerintah dan keamanan setempat terlambat mengantisipasi jemaah yang telanjur berkumpul dan melaksanakan salat Tarawih di masjid.

“Aparat di lokasi tidak mengambil tindakan menghentikan jemaah yang sudah telanjur melaksanakan ibadah di masjid, untuk menghindari timbulnya reaksi warga yang tidak diinginkan bersama, aparat lebih memilih tindakan persuasif pada jemaah,” ujar Iman, Kamis (23/4/2020).

Usai pelaksanaan salat Tarawih, lanjut Iman, Camat Ujung Tanah Andi Unru bersama aparat Polsek Ujung Tanah dan Koramil setempat langsung melakukan pendekatan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat Ujung Tanah untuk membantu memberi pemahaman kepada jemaah terkait larangan berkumpul guna mencegah penyebaran virus Corona.

Iman berharap upaya pendekatan persuasif yang dilakukan seluruh aparat terkait dapat dipahami jemaah Masjid Nurul Huda, sehingga mereka tidak lagi melaksanakan salat berjemaah di masjid sesuai dengan yang diatur dalam kebijakan Pemkot Makassar tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang mulai berlaku pada Jumat besok (24/4).

“Informasi yang kita terima ada juga salah satu masjid di Kecamatan Rappocini yang juga menggelar salat Tarawih berjemaah, kami yakin warga dan jemaah masjid akan menaati anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Iman. (WLD/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI