Ketua Tim PKK Pangkep, Nurlita : Saya Akan Jadikan Ketua PKK Kecamatan Duta Asi Ekslusif

FAJAR Pendidikan

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melalui Dinas Kesehatan Pangkep, melaksanakan kegiatan evaluasi implementasi perbub nomor 65 tahun 2017 tentang tentang inisiasi menyusi dini (IMD) dan air susu ibu ekslusif (Asi Ekslusif), di Grand Twon Kamis (22/7/2021).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Nulita Wulan Purnama, Mewakili Bupati Pangkep, mengatakan, upaya penanganan pemenuhan gizi bagi balita tentunya harus di awali dengan pemberian asi ekslusif, hal tersebut di butuhkan peran serta PKK dalam membantu mengsukseskan, yang tentunya berawal di setiap kecamatan, lurah dan desa.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir Joshua

“Sekarang sementara perbub IMD di evaluasi, saya mau jadikan ketua PKK kecamatan, sebagai duta Asi Ekslusif,”kata Nurlita.

Menurutnya, peran serta PKK di setiap kecamatan diharapkan mampu menjadi motor penggerak, dalam mengsukseskan program Asi ekslusif bagi ibu dan bayi. Mereka tentunya akan senantiasa mendampingi dan mensosialisasikan tentang pentingnya Asi bagi bayi.

BACA JUGA :   Prof Agus Salim Terpilih Kembali Jadi Rektor UKI Paulus Makassar Periode 2023-2028

Dia juga berharap, dengan pemenuhan Asi ekslusif bagi bayi sejak dini, dapat mengurangi angka stanting di Kabupaten Pangkep.

Kegiatan tersebut, di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Kepala Dinas PPKB Pangkep, Kepala Dinas Pembwrdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pangkep, staf dan anggota Tim Penggerak PKK Pangkep.

Reporter : Adhan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI