Sunday, September 20, 2020

Welcoming Day dan MPLS SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Digelar Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Penyambutan peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021 di beberapa sekolah digelar secara virtual, Rabu (22/7/2020). Pandemi covid-19 mengharuskan kegiatan itu digelar dari rumah masing-masing. Baik di tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga misalnya, penyambutan orang tua siswa dan peserta didik baru dalam acara Welcoming Day dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) digelar secara virtual. Meski tak bertatap muka secara langsung namun peserta didik baru yang didampingi orang tuanya terlihat semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Taswil Mardi, S.Pd., dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim, S.Pd. Selain itu, wali kelas dan guru bidang studi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selamat datang di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, terima kasih ayah dan bunda telah mempercayakan anaknya dititip di sekolah ini” sapa Kepala SD islam Athirah 2 Bukit Baruga Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Azis juga memberikan penjelasan tentang program dan jaminan mutu sekolah, kurikulum yang diterapkan serta program pendidikan Alqur’an yang ada di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga.

Dalam kegiatan itu juga, peserta didik baru diperkenalkan secara virtual profil wali kelas dan guru bidang studi, serta sarana dan fasilitas yang ada di SD Islam Athriah 2 Bukit Baruga.

“Selain perkenalan wali kelas, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemaparan visi dan misi Sekolah Islam Athirah kepada orang tua peserta didik baru bahwa Sekolah Islam Athirah adalah sekolah umum yang bercirakn Islam dengan moto Anggun dalam sikap dan perilaku yang Islami, unggul dalam mutu dan prestasi, serta cerdas dalam sains dan teknologi” imbuh Wakasek Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim, S.Pd.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI