10 Alasan Memilih Jurusan Teknologi Pangan Bagi Mahasiswa Baru

Alasan Memilih Jurusan Teknologi Pangan Bagi Mahasiswa Baru
Alasan Memilih Jurusan Teknologi Pangan Bagi Mahasiswa Baru. [FOTO/INT]

Bagi mahasiswa baru, tentunya memilih jurusan menjadi penentu kemanakah arah pekerjaan nanti setelah lulus kuliah. Karena sejumlah perusahaan sudah pasti akan melihat kualifikasi pendidikan sarjana yang sudah diampu calon pekerjanya. Namun bagi yang bingung, teknologi pangan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk saat ini.

Jurusan ini memang sangat jarang menjadi pilihan, bahkan kebanyakan mahasiswa menganggapnya sangat tidak tren. Namun siapa sangka jika jurusan ini menarik dari segi prospek, peluang kerja dan besaran gajinya. Inilah beberapa alasan kenapa kamu harus memilih jurusan ini.

Alasan Kenapa Memilih Jurusan Teknologi Pangan

Jurusan teknologi pangan memang sangat asing terdengar bagi kalangan anak muda yang ingin mengambil kuliah. Apalagi di kota kecil, mereka menganggap jika jurusan ini sulit dalam menyesuaikan pekerjaan. Namun ternyata jurusan ini memiliki banyak kesempatan kerja yang bagus. Inilah alasannya.

1. Bidang yang Tidak Umum

Bidang teknologi pangan memang kesannya biasa saja namun sejumlah indistri besar sangat membutuhkannya. Bisa dikatakan jika jurusan ini tidak terlalu umum sehingga jika kamu mengambilnya peluang kerja kedepan tentu sangat besar sekali.

2. Kebutuhan Terus Meningkat

Selama ini daya konsumsi masyarakat dalam setiap harinya terus meningkat pesat. Setiap perusahaan akan membutuhkan analisis pangan, jadi tenaga kerja akan terus meningkat.

3. Mendukung Hidup Sehat

Dengan memilih jurusan ini maka kamu juga akan lebih banyak mempelajari bagaimanan cara hidup sehat. Apalagi tugasnya memang menganaliisa pangan yang sesuai standar produk.

4. Peluang Kerja Bagus

Jurusan satu ini dianggap memiliki peluang kerja yang lebih luas. Bahkan bidang lain yang tidak ada kaitannya dengan pangan bisa diambil juga jika ada pendaftaran calon karyawan.

5. Gaji Menjanjikan

Bidang ini memang tidak umum dari jurusan lainnya. Namun siapa sangka jika besaran gaji pekerja di jurusan pangan ini sangat menjanjikan besarannya. Alasan paling kuatnya adalah selalu dibutuhkan kalangan industri atau perusahaan besar.

6. Prospek Bertambah

Perkembangan teknologi seperti saat ini, mengharuskan setiap perusahaan memiliki analisis pangan. Sehingga dengan mengambil jurusan ini kesempatan kamu akan semakin besar dalam mencari pekerjaan.

7. Banyak Dicari Perusahaan Besar

Setiap perusahaan besar selalu peduli dengan kualitas pangan mereka, sehingga lulusan pangan akan selalu dibutuhkan. Apalagi perusahaan besar sangat besar juga soal anggaran gaji ke karyawannya.

8. Perkembangan Industri Kuliner

Industri kuliner saat ini sangat berkembang bagus di Indonesia. Bahkan didunia kuliner menjadi bidang yang menjanjikan. Mengambil jurusan ini sangat bagus bukan prospeknya.

9. Peluang ke Luar Negeri

Teknologi pangan merupakan jurusan yang juga banyak peminatnya di luar negeri. Dengan begitu kesempatan dan peluang bisa melanjutkan studi ke luar negeri akan menjanjikan kesempatan kerjanya.

10. Banyak Manfaatnya

Study di jurusan pangan sangat lengkap dan menyeluruh. Di jurusan ini akan diajarkan mulai dari proses produk sampai distribusinya. Hal ini akan bagus dalam membangun bisnis kuliner dan bidang usaha sesuai kemampuanmu.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa mahasiswa baru bisa memilih teknologi pangan sebagai salah satu jurusan yang menjanjikan kedepannya. Bahkan jurusan ini selalu memiliki peluang besar dalam setiap ada lowongan pegawai negeri sipil.