6 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Menyenangkan dan Santai

FAJAR Pendidikan

6 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Menyenangkan dan Santai. Pemilihan jurusan yang tepat dan menyenangkan serta dapat bersikap santai dalam menjalaninya. Anda bisa menjadi salah satu yang dapat mendapatkan kursi jurusan yang kamu impikan.

Bagi calon mahasiswa yang masih bingung memilih jurusan kuliah bisa mencoba mempertimbankan beberapa jurusan kuliah yang tidak ada rumus rumit atau teori yang padat.

Berikut Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Menyenangkan dan Santai

1. Psikologi

Mengutip laman mydegreeguide.com, jurusan ini dikenal santai dan seru karena mempelajari cara kerja jiwa manusia dan menemukan cara memahami perilaku individu dalam budaya dan masyarakat.

Ketika sudah memiliki ilmunya, lulusan jurusan ini bisa membantu teman untuk menganalisis pesan teks dan menguraikan motivasi batin secara psikologis.

2. Bahasa dan Sastra

Jurusan kuliah pertama yang dikenal mudah namun memiliki banyak peminat adalah jurusan Bahasa dan Sastra. Jurusan ini juga dikenal santai karena mempelajari hal-hal seputar bahasa yang sudah kita kenal sebelumnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa Latih Kader Emo-Demo

Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra akan mempelajari ilmu linguistik yang mendalam dan struktur bahasa yang tepat. Baik itu bahasa indonesia, bahas asing atau bahasa daerah.

3. Jurusan Sosiologi

Seperti yang diketahui, sebagai makhluk sosial manusia perlu memahami berbagai perillaku di sekitarnya. Nah, jurusan sosiologi ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mempelajari perilaku manusia melalui observasi dan pengumpulan data.

Jurusan ini dikenal mudah dan santai bagi orang yang senang menjalin hubungan dengan masyarakat, atau tertarik dengan berbagai fenomena sosial yang terjadi di sekelilingnya serta ingin mencari tahu solusi dari permasalahan sosial yang terjadi.

4. Jurusan Ilmu Sejarah

Mempelajari sejarah bisa menjadi cara belajar yang menyenangkan. Saat kuliah, mahasiswa akan memiliki pengalaman belajar yang cukup seimbang antara teori dan studi di lapangan.

BACA JUGA :   Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Bagi orang yang tertarik di dunia sejarah tentu akan menganggapnya santai karena akan sering belajar di luar ruangan untuk mengunjungi situs-situs bersejarah.

5. Jurusan Seni

Bagi orang yang menyukai dunia seni, tentu memilih jurusan seni adalah hal cukup santai karena pembelajarannya lebih berorientasi pada praktik. Hal ini akan cocok dengan gaya belajar mahasiswa seni yang akan menjalani kuliah sekaligus menghasilkan karya.

6. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Dalam perkuliahan, jurusan ini seringkali dianggap mudah karena tidak melulu belajar teori. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari pengelolaan hotel serta cara menyeimbangkan aspek wisata dan manajemen bisnis untuk mencapai kesuksesan.

Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan pelajaran bahasa asing untuk menghadapi tren wisatawan internasional yang terus meningkat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI