10 Rekomendasi Wisata di Hari Libur, Cocok Bersama Keluarga dan Pasangan

FAJAR Pendidikan

Tempat wisata untuk libur Lebaran ini sangat tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan bertemu dengan kakek dan nenek serta sanak saudara. Namun, waktu Lebaran hanya dengan berkumpul di rumah saja tentu masih terasa kurang lengkap.

Tidak sedikit yang memanfaatkan waktu cuti bersama Lebaran mereka untuk pergi liburan. Maka dari itu, kamu harus pintar memilih tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi dan tetap nyaman walaupun ada banyak kemungkinan akan ramai.

Berikut tempat wisata untuk libur lebaran dikutip dari berbagai sumber, Minggu (1/5/2022).

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata untuk libur lebaran terfavorit dan juga tepopuler yang banyak diminati wisatawan. Selain sebagai tempat pendidikan, lokasi Kebun Raya ini juga cocok sebagai tempat wisata, karena lokasinya bisa menjadi taman rekreasi wisata di alam terbuka yang nyaman.

Kawasan destinasi libur Lebaran Kota Bogor ini memiliki koleksi tanaman sekira 15 ribu jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Konon Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu kebun botani tertua yang ada di Asia.

2. Taman Safari Indonesia

Mengisi liburan sambil berpetualangan dengan keluarga di daerah kawasan bogor dan sekitarnya, tentu menjadi hal menarik untuk mengisi libur lebaran. Kamu bisa berwisata edukasi sambil menyapa hewan-hewan yang dilepas secara liar di Taman Safari Indonesia Puncak Bogor.

Tak hanya itu, di Taman Safari Indonesi ini, kamu juga dapat menyaksikan beragam atraksi dari hewan. Oleh sebab itu, Taman Safari Indonesia wajib masuk daftar destinasi wisata liburan kamu saat libur lebaran.

BACA JUGA :   5 Rekomendasi Wisata di Bandung, Liburan Bersama Keluarga

3. Air Terjun Leuwi Lieuk

Tempat wisata ini juga merupakan tempat yang pantas untuk dijadikan destinasi liburan saat lebaran yang kekinian. Lokasinya berada di Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal unik dari tempat ini adalah sebuah bagian sungai yang diapit oleh bebatuan yang menjulang tinggi. Kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu untuk bermain alam sambil menikmati cuaca sejuk Bogor.

4. Pulau Bidadari

Kalau kamu dan keluarga ingin wisata yang cukup sepi dan eksklusif, Pulau Bidadari ini mungkin sesuai dengan harapan dan impianmu saat lebaran.

Karena lokasi ini masih sangat alami, kamu mungkin bisa bertemu dengan lumba-lumba. Tentu itu akan menjadi pengalaman wisata yang tidak terlupakan.

5. Curug Bugbrug

Selain Curug Malela, air terjun yang satu ini juga adalah air terjun yang wajib kamu dan keluarga kunjungi saat berlibur lebaran di Bandung. Lokasinya ada di Bandung Utara.

Kamu dan keluarga bisa berfoto sambil menikmati suhu yang sejuk dan pemandangan yang benar-benar alami di Curug Bubrug ini. Saat lebaran, curug ini mungkin akan menjadi sebuah destinasi wisata yang favorit.

Namun, keindahan alamnya tidak akan menjadikan kamu kecewa, sekalipun sedang ramai dikunjungi orang.

6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis tak dimungkiri lagi sebagai destinasi favorit wisatawan saat liburan ke Yogyakarta. Pasir yang menghampar luas dengan indahnya laut selatan membuat siapa pun betah berlama-lama menikmati panorama di Pantai Parangtritis.

Ditambah lagi dengan adanya berbagai wahana bermain seperti kolam renang, paralayang, ATV hingga delma bikin libur lebaran tambah seru.

BACA JUGA :   5 Rekomendasi Wisata di Bandung, Liburan Bersama Keluarga

7. Lawang Sewu

Tak mau kelewatan, Lawang Sewu juga menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Bangunan yang unik dan penuh sejarah ini berlokasi di area Tugu Muda Semarang.

Banyak wisatawan dari berbagai daerah menjadikan Lawang Sewu ini menjadi tujuan wisata mereka. Biasanya Lawang Sewu akan ramai pengunjung saat hari menjelang malam.

8. Malioboro

Kawasan Malioboro Yogyakarta adalah tempat andalan pariwisata saat libur Lebaran. Lokasinya yang penuh dengan tempat belanja dan tempat wisata yang menarik menjadi alasan utama mengapa wisatawan berbondong-bondong memadati tempat ini.

Berbagai hasil kerajinan, batik, benda-benda seni, makanan khas hingga barang-barangantik bisa Anda temui di sepanjang jalan Malioboro.

9. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh atau terkenal dengan julukan Green Canyon Pangandaran menawarkan pemandangan air terjun, tebing, dan gua yang menawan di daerah Kertayasa.

Sepanjang perjalanan menuju Cukang Taneuh, kamu akan disuguhi pemandangan yang teduh dengan air sungai berwarna hijau. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Cukang Taneuh adalah body rafting, panjat tebing, berenang, atau menaiki sampan sambil memancing.

10. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark ini merupakan tempat wisata yang paling enak untuk dikunjungi. Terutama bersama dengan keluarga dan orang tersayang.

Meski masih terbilang baru tetapi tempat ini memang menarik untuk dikunjungi. Fasilitas yang disajikan seperti luncuran, waterboom dan lain sebagainya.

Wisatawan bisa menikmati petualangan seru seperti highrope dan yang lainnya. Ada juga ATV yang bisa digunakan.

Tempat wisata Pangandaran Waterpark berada di pinggiran Pantai Lembah Putri.

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI