12 Fakta Unik Singa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

FAJAR Pendidikan

5. Singa Betina Berburu, Jantan Melindungi

Singa hidup dalam sebuah kelompok yang mana satu kelompok biasanya terdiri dari satu jantan dan beberapa betina atau 3 jantan dan lebih banyak betina di dalamnya.

Singa betina dalam kelompok memiliki tugas untuk berburu dan mencari makanan. Sedangkan singa jantan adalah pelindung mereka, singa jantan membuat kelompok tersebut benar-benar ditakuti oleh kelompok hewan lain.

6. Singa Jantan Tak Ikut Mengajari Anaknya

Jadi ayah si anak singa tidak ikut dalam mengajari anaknya soal bertahan hidup maupun berburu. Semua hal tersebut diajarkan hanya dari singa betina kepada anaknya. Singa jantan hanya bertugas mengawasi dan melindungi kelompok yang ia pimpin.

BACA JUGA :   Mengapa Seseorang Bisa Menjadi Strict Parents? Ini Pemicunya

7. Singa Tidak Ahli Memanjat

Berbeda dengan jenis kucing besar lain, ternyata singa tidak memiliki keahlian memanjat batang pohon dengan baik. Singa juga punya ukuran cukup besar 2 meter dengan berat lebih dari 200 kg, ini membuatnya makin sulit memanjat pohon.

BACA JUGA :   5 Dampak Gaya Asuh Strict Parents Terhadap Anak, Salah Satunya Lakukan Bullying

8. Setengah Dari Makanan Singa Adalah Bangkai

Alih-alih sebagai pemburu yang hebat, ternyata makanan singa sendiri setengahnya adalah bangkai. Bangkai tersebut bisa berasal dari sisa perburuan hewan lain, kelompok lain, sisa buruan hyena, atau yang lainnya. Jadi tidak seratus persen makanan singa adalah daging segar.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI