ADV A1

12 Fakta Unik Singa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

FAJAR Pendidikan

Bicara soal hewan predator yang paling populer di bumi, ada jajaran paus orca, hiu putih, harimau, dan tentu saja singa. Singa merupakan keluarga kucing. Singa adalah raja hutan yang mana menjadi predator darat mengerikan bagi siapa saja. Inilah fakta Unik Singa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui.

Nah, Raja Hutan aslinya adalah gelar bagi singa karena memiliki kekuatan yang mendominasi serta ditakuti hewan-hewan lain.

Selain fakta di atas, singa masih menyimpan banyak sekali hal unik yang harus kita ketahui. Berikut ini adalah rangkuman fakta paling lengkap mengenai singa si raja hutan.

1. Singa Punya Kelebihan Yang Mengerikan

Sebagai predator yang ditakuti mangsa, singa memiliki banyak sekali kelebihan secara fisik yang membuatnya dapat berburu dengan sangat baik. Pertama, singa memiliki pendengaran yang sangat luar biasa, mereka memiliki telinga yang dapat berputar dan menyesuaikan arah suara.

BACA JUGA :   Apa itu Agama Tentatif? Agama yang Viral di Media Sosial

Kedua, singa memiliki mata yang dapat menyerap lebih banyak cahaya dari mata kita. Ini membuatnya dapat melihat mangsa dengan lebih baik dari kejauhan atau tempat yang gelap sekalipun. Kelebihan pendengaran dan penglihatan yang digabungkan membuat singa dapat mendeteksi mangsa sejauh 1,6 km.

Selain itu, singa memiliki kecepatan berlari hingga 80 km/jam, kecepatan tertinggi ini biasanya dipakai ketika melancarkan perburuan jarak dekat. Jadi singa biasanya menguntit mangsanya terlebih dahulu dan mendekatinya secara diam-diam. Setelah jarak cukup dekat, singa akan memakai kecepatan max untuk menyerang mangsa.

2. Singa Aslinya Pemalas

Gagah, perkasa, dan punya kekuatan besar yang ditakuti hewan lain membuat kita berpikir bahwa singa adalah hewan yang aktif. Padahal faktanya singa benar-benar hewan pemalas, mereka menghabiskan lebih banyak waktu seharian untuk tidur.

BACA JUGA :   7 Manfaat Terong, Sangat Efektif Menurunkan Kolesterol

Singa jantan memiliki waktu tidur yang lebih panjang dari betina, yaitu antara 18 sampai 20 jam. Sedangkan singa betina diketahui punya jam tidur sekitar 15 sampai 18 jam dalam satu hari. Semalas-malasnya kamu, pasti tidak lebih malas dari singa.

3. Singa Makan Banyak

Singa diketahui membutuhkan porsi daging yang cukup banyak setiap harinya. Singa betina butuh sekitar 5 kg daging per hari. Sedangkan singa jantan makan daging 7 kg atau lebih per harinya. Singa jantan biasa makan hasil buruan betina dari kelompoknya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI