12 Fakta Unik Singa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

FAJAR Pendidikan

9. Singa Betina Menangkap Hewan Kecil Hidup-Hidup

Fakta yang satu ini memang terkesan sangat kejam, biasanya singa betina menangkap hewan yang masih berukuran kecil (anak-anak) dengan keadaan masih hidup. Hewan tersebut dijadikan bahan untuk mengajari anak singa tentang bagaimana cara berburu yang baik.

10. Auman Singa Terdengar Sejauh 8 KM

Seperti yang sering kita tonton pada film, auman dari singa memang benar-benar keras dan terdengar gagah. Auman singa ternyata bisa terdengar hingga jarak 8 meter. Semakin keras maka semakin mendominasi juga singa tersebut pada wilayah kekuasaannya.

BACA JUGA :   1 Liter Berapa Gelas? Ini Cara Menghitungnya

11. Singa Perenang Andal

Kita tahu bahwa harimau adalah kucing besar perenang andal, tapi singa juga tak mau kalah dengan harimau. Singa memang lebih takut air, tapi mereka juga punya keahlian berenang di air tanpa tenggelam seperti harimau.

12. Singa Juga Punya Musuh Yaitu Hyena

Walaupun gelarnya sebagai raja hutan dan tak ada yang ditakuti oleh singa, tapi mereka juga punya musuh. Hyena menjadi hewan yang cukup mengganggu singa, mereka adalah pemburu yang hebat serta memakan mangsa yang sama seperti singa.

BACA JUGA :   Marak Oknum LSM Meminta Uang Transportasi ke Desa

Meskipun singa tak takut sama sekali dengan hyena, tapi hewan ini punya kecerdikan dalam berburu serta memiliki kelompok dengan jumlah yang lebih besar, sehingga menyulitkan singa dalam berburu.

itulah fakta unik singa yang jarang diketahui orang. Singa memang menjadi hewan predator di darat yang paling populer. Akan tetapi singa juga bisa terancam populasinya akibat perburuan yang dilakukan manusia demi mengambil bulu mereka.

Sumber: idnpacific

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI