Wednesday, July 8, 2020

Kampus Batari Toja Bone Wisuda Ratusan Mahasiswa, LLDikti Tawarkan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kampus Batari Toja Watampone menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Diploma III Akademi Keperawatan Batari Toja Angkatan XIII dan Akademi Kebidanan Batari Toja Angkatan X Tahun Akademik 2018/2019, di Baruga H Andi Sossong, Jl Majang Watampone, Rabu (16/10/2019).

Wisuda tersebut diikuti sebanyak 136 Wisudawan(i) yang terdiri dari 74 wisudawan(i) Akademi Keperawatan Batari Toja dan 62 Wisudawati Akademi Kebidanan Batari Toja.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti, Munawir Sadzali Rasak, S.Ip., MA, yang mewakili Ka. LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorongtalo, Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, MM yang mewakili Bupati Bone.

Hadir pula dalam kegiatan Ini perwakilan unsur Muspida Kabupaten Bone, Ketua DPD PPNI dan Ketua IBI Bone, Institusi Pendidikan dan Instansi Pemerintah Maupun Swasta, Dosen dan Orang tua wisudawan(i).

Dalam Sambutannya Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti Wil. IX Sulawesi dan Gorontalo, Munawir Sadzali Rasak, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan(i).

“Selamat kepada Badan Penyelenggara Yayasan Makassar Indonesia serta Pengelola Akper dan Akbid Batari Toja atas keberhasilannya menyelesaikan proses pendidikan 136 lulusan Ahli Madia Keperawatan dan Kebidanan,” ucapnya.

Selain itu, dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, LLDikti juga menawarkan kepada Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Makassar Indonesia untuk menyatukan kedua Institusi Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan Batari Toja menjadi Politehnik Kesehatan. Namun untuk mencapai hal tersebut badan penyelenggara dan pengelola harus meningkatkan Mutu Pendidikan sehingga bisa mendapatkan Akreditasi Minimal B. Dengan demikian Badan Penyelenggara hanya butuh tambahan satu Program Studi Baru supaya memenuhi syarat untuk berubah menjadi Politehnik Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Makassar Indonesia, Pengelola Akademi Keperawatan Batari Toja dan Akademi Kebidanan Batari Toja yang telah banyak mencetak tenaga profesi perawat dan bidan yang terampil, dan telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bone.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dies Natalis Unhas ke-64, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Penulisan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin memprakarsai terselenggaranya workshop yang bertajuk “Research Skills Upgrade: Penulisan Systematic Review...

Danlantamal VI Terima Audiensi Perwakilan Alumni AKABRI 1995

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima audiensi alumni AKABRI Tahun...

Ini 5 Perpustakaan Terkeren di Dunia

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Terlebih untuk generasi milenial, yang pasti lebih suka nongkrong di cafe hits ketimbang di perpustakaan. Padahal banyak perpustakaan sekarang...

Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Danyon C Pelopor Teteskan Air Mata Gegara Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keharuan dan isak tangis mewarnai pelepasan mantan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan ke tempat tugas dan jabatan barunya...

Yuk, Intip Studio Mini Milik Perpustakaan Umum Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan Umum Kota Makassar telah memiliki "studio mini" sederhana untuk pengambilan gambar kegiatan online. Untuk program...

REKOMENDASI