ADV A1

13 Rekomendasi Wisata Keren di Sulsel, Tak Jauh Dari Kota Makassar

FAJAR Pendidikan

Daftar Tempat Wisata di Sulsel & Populer di Sulawesi Selatan. Destinasi Wisata Alam Bahari Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berencana Liburan ke Pulau Sulawesi.

Makassar merupakan salah satu wilayah yang terkenal di Nusantara. Kota Makassar sendiri merupakan ibu kota dari daerah Sulawesi Selatan. Tidak hanya kaya akan budaya, di daerah tersebut juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Anda dapat berlibur ke tempat tersebut di musim liburan maupun di akhir pekan.

BACA JUGA :   Berkembangnya Destinasi Wisata Raja Ampat yang menjadi Pilihan Liburan Keluarga

Lalu apa saja destinasi menarik di daerah tersebut? Mari simak ulasan 15 tempat wisata terbaik yang ada di Sulawesi Selatan secara lebih lengkap.

1. Pantai Losari, Makassar

Pantai Losari, Makassar
Image Credit: Wisatatips.com

Nama Pantai Losari sendiri tidak hanya dikenal oleh masyarakat Sulawesi saja, banyak orang di pulau lain pun juga telah mengetahui keindahan dari pantai ini. Di area pantai yang ada terdapat tulisan Pantai Losari yang juga dijadikan sebagai spot foto favorit para pengunjung yang datang. Namun pantai ini sendiri cenderung berbeda dengan pantai yang lainnya. Di bagian pinggir pantai tidak terdapat pasir, melainkan terdapat lantai beton yang dibuat khusus.

Di lantai beton pinggir pantai tersebut, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan beragam aktivitas saat berada di pantai ini. Seperti misalnya kegiatan memancing, bermain sepeda air, dan juga mencoba menaiki banana boat. Anda juga bisa mencoba berlayar dengan perahu yang terdapat di area pantai tersebut.

Lokasi: Jl. Penghibur No.289, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

2. Pulau Samalona, Makassar

Pulau Samalona, Makassar
Image Credit: Merdeka.com

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja saat berada di Sulawesi Selatan adalah Pulau Samalona. Di area pulau tersebut, Anda bisa mencoba untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya. Berbagai jenis karang laut dan ikan tropis dapat Anda temui saat melakukan aktivitas ini. Untuk sampai ke pulau ini, para pengunjung dapat menggunakan speed boat terlebih dahulu.

Lokasi: Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

3. Pulau Gusung, Kep. Selayar

Image Credit: Wikipedia.org

Selain Pulau Samalona, masih terdapat pulau lain yang masuk di wilayah Sulawesi Selatan. Pulau yang dimaksud disini ialah Pulau Gusung. Selagi berada disana, Anda dapat melakukan Beragam aktivitas dengan sanak saudara yang turut serta. Mulai dari menyelam, snorkeling, dan juga bermain air di pinggir pantai pada pulau tersebut

Keindahan laut yang ada berpadu dengan pasir putih di pulau Gusung dapat memanjakan mata saipapun yang memandangnya.

Lokasi: Bontolebang, Kec. Bontoharu, Kepulauan Selayar.

4. Taman Laut Taka Bonerate, Kep. Selayar

Taman Laut Taka Bonerate, Kep. Selayar
Image Credit: Wikipedia.org

Taman Laut Taka Bonerate adalah salah satu destinasi wisata yang terbaik di daerah Sulawesi Selatan. Bagi Anda yang menyukai kegiatan menyelam, maka taman laut ini merupakan sebuah tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi. Terdapat banyak jenis ikan, kura-kura, dan juga penyu yang hidup di area ini. Untuk kegiatan menyelam yang akan dilakukan juga telah tersedia peralatan memadai untuk di sewa para pengunjungnya.

Lokasi: Jl. S. Parman No.40, Benteng Selatan, Kec. Benteng, Kepulauan Selayar.

5. Taman Nasional Bantimurung, Maros

Taman Nasional Bantimurung Maros
Image Credit: Wikipedia.org

Jika Taman Laut Taka Bonerate terkenal akan kehidupan satwa lautnya, maka Taman Nasional Bantimurung terkenal akan kupu-kupu. Terdapat setidaknya 250 jenis kupu-kupu di tempat tersebut. Luas dari taman ini sendiri bahkan mencapai 43.750 ha.

Di dalam taman nasional tersebut memiliki air terjun, bukit kapur, dan juga gua yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda berminat untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini?

Lokasi: Jl. Poros Maros-Bone Km.12, Kalabbirang, Kec. Bantimurung, Kab. Maros.

6. Wisata Malino, Gowa

Wisata Malino, Gowa
Image Credit: Thewonderfullsulse.wixsite.com

Tidak hanya memiliki alam bawah laut yang indah, daerah Sulawesi Selatan juga memiliki hamparan pegunungan dengan pemandangan yang memukau. Seperti misalnya tempat wisata bernama Malino yang menyajikan keindahan alam yang sejuk dan menyegarkan mata.

Tempat wisata ini telah terkenal sejak zaman BelAnda bertahun tahun silam. Anda juga bisa mengunjungi perkebunan teh, air terjun, hutan pinus dan masih banyak lagi di Kawasan wisata ini.

Lokasi: Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

7. Benteng Somba Opu, Gowa

Benteng Somba Opu, Gowa
Image Credit: Elsqueen-wisata.co.id

Pada zaman dahulu benteng ini digunakan untuk pusat perdagangan dan juga pelabuhan bagi produk rempah-rempah. Hingga akhirnya di tahun 1990 an, Benteng Somba Opu tersebut mengalami rekonstruksi sehingga memiliki tampilan yang lebih baik.

Bagi Anda yang hendak berwisata sejarah, maka benteng ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Di dalam benteng yang ada, Anda juga dapat menemukan rumah adat khas dari daerah tersebut.

Lokasi: Jl. Daeng Tata No.Kelurahan, Benteng Somba Opu, Kec. Barombong, Kab. Gowa.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI