15 Cara Alami Mengencangkan Payudara dalam1 Minggu

Perubahan payudara sering menjadi masalah para perempuan, terutama yang menyusui dan baru diet ketat. Ini cara mengencangkannya secara alami dalam 1 minggu.

Untuk mengembalikan bentuk payudara seperti sebelum menyusui adalah impian semua Mama. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkannya, mulai dari operasi, laser, hingga cara yang alami.

1. Mandi dengan air panas dan dingin secara bergantian

Cara pertama untuk mengencangkan payudara dalam 1 minggu adalah mandi dengan air panas dan dingin bisa membantu merangsang sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk payudara. Mandi dengan cara bergantian dengan air panas dan dingin bisa jadi cara mengencangkan payudara secara alami, demikian dilansir dari Parenting Firstcry.

- Iklan -

Menariknya, perubahan suhu dari air bisa memberikan efek kencang yang cukup instan pada payudara. Jika dilakukan dengan rutin, bukan tidak mungkin payudara terlihat lebih kencang dalam waktu 1 minggu saja.

2. Rutin melakukan pijat payudara

Payudara yang menyusut setelah menyusui adalah hal alami yang pasti terjadi pada semua perempuan. Yang bisa dilakukan adalah menjaga sirkulasi darah tetap baik agar kulit tetap kencang dan bentuk payudara tetap bagus.
Cara yang bisa dilakukan selanjutnya adalah rutin melakukan pijat payudara. Kamu bisa memijat dengan minyak zaitun atau minyak almond setiap hari. Caranya lakukan dengan cara memutar dan mengangkat ke atas.
Lakukan secara perlahan setiap sebelum mandi. Setidaknya 2 kali sehari dan lihat perubahannya setelah 1 minggu.

3. Mengonsumsi makanan yang tepat

Asupan yang tepat bisa membantu regenerasi kulit dan perkembangan massa otot di tubuh, termasuk di area payudara. Perbanyak menu yang kaya vitamin B dan E seperti ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan.

Cara ini bisa membuat lemak tubuh terjaga dan regenerasi kulit di tubuh lebih maksimal. Imbangi juga dengan air putih yang cukup di setiap harinya, ya!

- Iklan -

4. Melakukan olahraga yang tepat

Baca Juga:  Faktor Penyebab Dehidrasi pada Manusia

Satu lagi yang tak bisa ketinggalan adalah olahraga secara rutin. Payudara sempat kencang saat menyusui karena adanya air susu untuk si Kecil. Saat kantong air susu kembali kosong, maka kamu bisa mengencangkannya dengan meningkatkan massa otot.

Caranya, tentu saja dengan berolahraga. Kamu bisa rutin melakukan push up, yoga, dan angkat beban untuk meningkatkan massa otot. Pastikan olahraga secukupnya karena jika berlebihan bisa memberikan efek otot yang terlalu besar.

- Iklan -

5. Gunakan masker buatan sendirielain beberapa usaha di atas, Mama juga bisa membuat masker untuk payudara agar bisa kencang dalam waktu 1 minggu. Isi maskernya pun sederhana hanya telur dan timun.

Lumatkan mentimun dan campurkan dengan putih telur, aduk sampai rata. Kemudian oleskan ke payudara secara merata dan diamkan selama 30 menit.

6. Push-up

Cara mengencangkan payudara secara alami yakni dengan melakukan push-up. Gerakan push-up untuk membentuk otot yang menopang payudara.

Lakukan gerakan plank- dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai. Posisikan siku menekuk, kedua tangan dan kedua kaki menopang tubuh, lalu bergeraklah turun naik.

Lakukan gerakan ini pelan-pelan lima hitungan dengan gerakan naik-turun. Lalu coba 10 kali hitungan dengan gerakan naik-turun cepat.

7. Yoga

Jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang beryogalah. Pakai juga bra yang pas dengan ukuran payudara agar mengurangi guncangan saat beryoga.

8. Angkat Beban

Cara mengencangkan payudara secara alami yakni dengan latihan angkat beban. Latihan angkat beban dalam seminggu dapat membuat payudara menjadi kencang. Angkat beban yang ringan misalnya dua barbel kecil. Angkat perlahan dan sejajar.

9. Meremas Bola

Meremas bola dapat membuat payudara kencang. Lakukan dengan posisi duduk untuk menjaga perut dan remas bola dengan mengulurkan tangan.

10. Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan cara mengencangkan payudara secara alami. Tubuh yang gemuk memiliki perut yang buncit sehingga menutupi bentuk payudara dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

Baca Juga:  Gimnosperma dan Angiosperma : Pengertian, Ciri dan Contoh Tumbuhannya

11. Pakai Masker Telur dan Timun

Payudara juga perlu memakai masker untuk mengencangkannya. Kamu bisa membuat masker telur dan timun agar kulit payudara kencang.

Cara buat maskernya yakni hancurkan timun hingga halus lalu tambahkan mentega dan telur. Setelah itu aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

12. Pijat Payudara

Cara cepat mengencangkan payudara yakni dengan memijat memakai es. Karena pijatan es membantu jaringan kulit berkontraks dan akan menjaga payudara tetap kuat dan sehat.

Ambil 2-3 es batu dan bungkus dengan kain. Pijat pada payudara selama kurang lebih 15 menit. Ulangi dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

13. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Semakin sering terpapar sinar matahari, semakin banyak kerusakan akibat radikal bebas yang dialami. Hal inilah yang menyebabkan payudara kendur. Pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV jika akan beraktivitas di bawah sinar matahari.

14. Memakai Masker Lidah Buaya

Selain masker timur dan telur, masker lidah buaya juga merupakan cara mengencangkan payudara. Lidah buaya memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara.

Caranya oleskan gel lidah buaya dan pijatkan pada payudara selama 7-10 menit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit lalu bilas. Lakukan cara ini 4-5 kali seminggu.

15. Menjaga Posisi Tidur

Tidur terlentang dapat membantu mengurangi tanda-tanda payudara kendur. Ini karena berat payudara ditopang sepenuhnya oleh dada.

Itulah cara mengencangkan payudara secara alami. Lakukan cara di atas secara rutin.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU